Sarwendah di Shopee Live Flash Sale Mobil 9RB Ditonton 180RB Bersamaan
Flash Sale Mobil 9RB perdana di live streaming Shopee Live yang dipandu Sarwendah berhasil ditonton lebih dari 180 ribu orang. Istri Ruben Onsu ini live streaming melalui toko @Sarwendahofficial pada 9 September 2023, pukul 21.30 WIB.
Kemeriahan live streaming Flash Sale Shopee Live tersebut diceritakan Sarwendah melalui akun Instagram pribadinya @sarwendah29.
“Terima kasih sebanyak 180 ribu penonton secara bersamaan di waktu yang sama sudah mengikuti momen Flash Sale 9RB Mobil Toyota Avanza yang dipandu oleh aku di Shopee Live,” tulisnya.
Flash Sale Mobil Toyota Avanza dengan harga Rp 9 ribu ini diadakan untuk pertama kali melalui live streaming Shopee Live untuk merayakan promo puncak Shopee 9.9. Wow. Flash sale ini pun diserbu besarnya antusias publik.
Pencapaian jumlah penonton di Flash Sale Mobil 9RB Shopee Live tersebut merupakan terbanyak dibandingkan dengan platform live streaming lain. Penonton Shopee Live bersaing untuk memenangkan mobil Toyota Avanza seharga Rp9 ribu.
Tak hanya para pengguna Shopee yang antusias memperebutkan mobil Toyota Avanza dengan harga Rp 9 ribu. Sarwendah juga bersemangat untuk menemukan sosok pemenangnya.
Pada akhirnya, pria asal Tasikmalaya bernama Endang Nurdin berhasil memenangkannya. Endang pun berbagi tips dan trik yang dilakukannya, yakni menunggu di halaman live streaming Flash Sale Shopee Live pukul 20.00 WIB. Artinya, tepat satu setengah jam sebelum Flash Sale Mobil 9RB dimulai pada pukul 21.30 WIB.
Kebahagiaan Endang Nurdin ternyata turut dirasakan Sarwendah, ia langsung mengunggah ucapan selamat atas kemenangan Endang melalui medsos pribadi.
“Ini dia pemenang mobil 9rb pas aku flash sale di Shopee Live kemarin Selamat ya! Semoga hoki-nya nular ke semua orang,” dikutip dari laman Instagram @sarwendah29.
Kehebohan Flash Sale Mobil 9RB Shopee Live bersama Sarwendah tak lepas dari jejak rekam figur publik ini sebagai top streamer. Kemeriahan live streaming Shopee Live bersamanya membuktikan, terjadi peningkatan jumlah penonton Shopee Liv,e, yakni ditonton lebih dari tujuh kali lipat. Produk terjual mencapai lebih dari 30 kali lipat pada puncak kampanye 9.9 dibandingkan dengan hari biasa.
Tingginya minat masyarakat pada puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day dirasakan para jenama lokal yang ikut memanfaatkan fitur Shopee Live untuk mengerek penjualan. Misalnya, merek kecantikan BHUMI yang berhasil meningkatkan transaksi penjualan hingga 27 kali lipat.
Ada juga merek fesyen pria Geoff Max yang mencatat peningkatan transaksi hingga 130 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Semua ini berkat fitur interaktif serta promo eksklusif yang tersedia di Shopee Live.
Tingginya minat masyarakat Indonesia dalam berbelanja secara daring menggunakan fitur live shopping interaktif terbukti. Merujuk kepada riset bertajuk Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia oleh Populix pada Mei 2023 diketahui, Shopee Live adalah platform live shopping paling disukai masyarakat.
Pada riset itu, sebanyak 69 persen responden Populix menyebut Shopee Live adalah Brand Used Most Often (BUMO) atau brand fitur live shopping yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia.
Riset yang sama menunjukkan Shopee Live adalah brand Top of Mind (TOM) alias merek yang paling diingat masyarakat Indonesia ketika berbicara soal live streaming shopping, dipilih 60 persen responden.
Shopee Live juga diakui sebagai pemimpin pasar dengan menunjukan porsi pangsa pasar dari segi jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Di kategori Pangsa Pasar Jumlah Transaksi (Share of Orders), Shopee Live merajai dengan 56 persen. Sementara itu, untuk Pangsa Pasar Nilai Transaksi (Share of Revenue) Shopee Live memimpin dengan 54 persen.