Empat Strategi Xiaomi Geser Popularitas OPPO dan Vivo di Indonesia

Fahmi Ahmad Burhan
15 Maret 2022, 18:09
xiaomi, cina, oppo, vivo, samsung, realme
Metta Dharmasaputra, Katadata.
Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun, ketika berkunjung ke Xiaomi Campus di kawasan Xi\'erqi, distrik Haidian, Tiongkok, Senin (18/11/2019).

Xiaomi menyiapkan empat strategi guna mendongkrak penjualan ponsel di pasar Indonesia tahun ini. Saat ini, pangsa pasar penjualan gawai di Tanah Air masih dikuasai oleh OPPO dan Vivo.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, perusahaan akan berfokus memperhatikan merek (brand) dengan lebih banyak meluncurkan portofolio produk kelas atas atau high end.

Advertisement

"Kami ingin membawa inovasi terbaru pada produk kelas atas itu ke Indonesia," ujar Alvin dalam konferensi pers virtual pada Selasa (15/3).

Strategi kedua, mengembangkan lebih banyak integrasi Internet of Things (IoT). "Ke depan, kami berfokus pada experience IoT," ujarnya.

Ketiga, menggandeng lebih banyak distributor dan toko resmi. Xiaomi juga mulai menyasar pengembangan distributor dan toko resmi di luar Pulau Jawa.

Terakhir, Xiaomi akan berfokus pada pengembangan kantor cabang. "Kami memperkuat kantor regional di luar Jakarta agar pasar di daerah bisa berkontribusi lebih banyak," ujarnya. 

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement