Transaksi Layanan Kebutuhan Pokok Gojek Naik Hampir 5 Kali Lipat

Desy Setyowati
31 Mei 2021, 11:52
Transaksi Layanan Kebutuhan Pokok Gojek Naik Hampir 5 Kali Lipat
Instagram/@gomartindonesia
Logo GoMart besutan Gojek

Gojek mencatatkan peningkatan transaksi pada layanan kebutuhan pokok, GoMart selama ramadan hampir lima kali lipat dibandingkan periode sama tahun lalu (year on year/yoy). Jumlah pengunjung ke platform juga tumbuh 1,5 kali lipat.

Head of Marketing GoMart Yoel Wijaya menyampaikan, kenaikan itu tidak terlepas dari evolusi GoMart sejak akhir tahun lalu. “Kami meluncurkan beragam inisiatif seperti memberikan rekomendasi resep berbuka dan sahur, menyajikan promo khusus hingga berbagi voucer lewat misi ajak teman,” katanya dalam siaran pers, Senin (31/5).

GoMart pun menyediakan asisten belanja yang disebut Emak Jago yang terdiri dari ratusan ibu rumah tangga pada April. Mereka telah diberikan pelatihan.

Mereka bertugas membelikan pesanan pengguna GoMart, yang kemudian diantarkan oleh mitra pengemudi Gojek. Emak Jago tersedia di seluruh supermarket di 31 mitra, termasuk LotteMart.

GoMart juga menambah tiga fitur baru yakni otomatis perbarui stok harian hingga empat kali sehari, komunikasi dengan Emak Jago lewat telepon atau SMS, dan rekomendasi resep.

Gojek menyampaikan bahwa transaksi GoMart dengan adanya layanan-layanan anyar tersebut. “Salah satu layanan unggulan kami yakni kehadiran asisten belanja yang terlatih dan berpengalaman Emak Jago,” ujar Yoel.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...