Gojek Pakai Robot untuk Pesan-Antar Makanan GoFood

Image title
Oleh Antara
21 Januari 2022, 13:31
Robot, gojek, GoFood
Antara
Robot GoFood

Gojek mengadopsi teknologi otomasi pada layanan pesan-antar makanan GoFood di Indonesia. Decacorn ini memperkenalkan penggunaan robot.

Robot itu bertujuan mempermudah proses layanan pada fitur ‘Order Sekaligus’. Fitur ini memungkinkan pelanggan memesan makanan dan minuman dari banyak restoran sekaligus di satu lokasi, melalui satu pengiriman.

Advertisement

Pengadopsian teknologi itu masuk fase uji coba guna memastikan efisiensi operasional dan kenyamanan bagi mitra pengemudi.

"GoFood membawa layanan pesan-antar makanan di Indonesia menuju ke level berikutnya melalui penggunaan teknologi otomasi, yaitu robot," kata Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo, dikutip dari Antara, Rabu (19/1).

Ia menyampaikan, Gojek secara konsisten mencari cara dengan memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan layanan dan solusi. Pemanfaatan teknologi robot ini dinilai akan berperan penting dalam menganalisis bagaimana sistem otomasi membuat operasional GoFood lebih efisien dan seamless.

Itu termasuk mempermudah mitra driver, karena dapat mengambil pesanan secara terpusat ketika menerima order pelanggan yang memilih fitur Order Sekaligus," kata dia. “Inovasi selalu menjadi denyut nadi kami di Gojek.”

Saat ini, robot GoFood dioperasikan di area Food Temptation Mall Kelapa Gading, Jakarta. Perangkat ini bertugas mengonsolidasi pesanan pelanggan yang memilih fitur GoFood Order Sekaligus.

Robot akan mengambil pesanan dari beberapa restoran atau mitra UMKM sesuai pesanan pelanggan. Selanjutnya menyerahkan order ke konter kasir sebagai titik pengumpulan untuk kemudian diambil oleh mitra pengemudi pengantaran.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement