East Ventures Buat Dana Khusus Rp 472 Miliar untuk Startup Kesehatan

Lenny Septiani
18 Oktober 2023, 16:33
genomik, startup kesehatan, East Ventures
East Ventures
Tim East Ventures

East Ventures akan meluncurkan dana khusus untuk berinvestasi di startup kesehatan. Perusahaan modal ventura ini menargetkan US$ 30 juta atau sekitar Rp 472 miliar.

Co-Founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengumumkan hal itu saat sesi diskusi bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam acara Tech in Asia Conference di Jakarta, Rabu (18/10).

Advertisement

“Kami mengumumkan East Ventures Healthcare Fund. Ini akan menjadi dana khusus pertama di Indonesia dengan US$ 30 juta untuk mendukung efisiensi dan akses ke layanan kesehatan,” kata Willson di Jakarta, Rabu (18/10).

Dalam sesi diskusi bersama media, Wilson menjelaskan dana khusus tersebut akan digunakan untuk berinvestasi ke startup kesehatan lokal maupun asing yang berfokus menyediakan layanan di Indonesia.

Wilson menyampaikan bahwa East Ventures berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan alias Kemenkes. Selain itu, akan terus mendukung pengembangan teknologi genomik dalam merevolusi sistem dan infrastruktur kesehatan Indonesia. 

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement