Bos Apple Tim Cook Bertemu Presiden Jokowi di Jakarta Besok

Lenny Septiani
16 April 2024, 11:05
apple, tim cook, iphone,
ANTARA FOTO/REUTERS/TIM COOK VIA TWITTER
CEO Apple Tim Cook berbincang dengan produser gim di Singapura, Rabu (11/12/2019).
Button AI Summarize

CEO Apple Tim Cook akan datang ke Indonesia dan Presiden Joko Widodo alias Jokowi besok (17/4). Kedatangannya disebut-sebut terkait investasi di bidang Sumber Daya Manusia alias SDM dan infrastruktur.

“Dia (Tim Cook) datang besok, 17 April,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Budi Arie Setiadi kepada media usai Halal Bihalal Menteri Kominfo dan Wakil Menteri Kominfo bersama civitas Kemkominfo, Selasa (16/4).

Budi menyampaikan, Apple akan berinvestasi di Indonesia. Namun dia belum mau memerinci investasi yang bakal dilakukan oleh produsen iPhone di Tanah Air.

“Tunggu besok, ada kejutan,” ujar dia.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong menyampaikan, Tim Cook akan bertemu Presiden Jokowi. "Besok (17/4) bertemu Presiden di Jakarta," kata Usman kepada Katadata.co.id, Selasa (16/34). 

Tim Cook lebih dulu datang ke Vietnam pada Minggu (15/4). Dalam kunjungan ini, Apple menambah investasi rantai pasok gadget di Vietnam.

Selain Apple, CEO Microsoft Satya Nadella juga akan bertandang ke Indonesia pada 30 April. Sebelumnya, Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria menyatakan, Apple dan Microsoft bakal berinvestasi di Indonesia.

“CEO Apple dengan Microsoft keduanya sudah bersurat. Mereka punya niat untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Nezar dalam acara Ngopi Kominfo, akhir bulan lalu (22/3).

Nezar menyampaikan, keduanya akan berinvestasi pada sisi SDM atau talenta digital dan infrastruktur. Namun, ia tidak memerinci infrastruktur apa yang akan dikembangkan. 

Reporter: Lenny Septiani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...