Image title
5 Oktober 2020, 15:40

Video: Mengenal Anosmia, Gejala Khas Covid-19

Hilangnya kemampuan penciuman atau anosmia disebut sebagai salah satu gejala Covid-19. Kenali beberapa penyebab yang memicu anosmia. Sekilas, anosmia hanya lah persoalan sepele. Padahal, ketidakmampuan hidung untuk mengenali bau akan berpengaruh pada rasa makanan, dan masih banyak lagi.

Namun menurut penelitian, meski mengalami anosmia, pasien Covid-19 tidak mengalami hidung tersumbat dan masih bisa bernafas lega. Hal ini disebabkan karena terdapat enzim yang tinggi di area hidung.

Untuk menekan jumlah kasus Covid-19 yang masih tinggi, pemerintah dan berbagai institusi berupaya menemukan formula pengobatan Covid-19 paling efektif. Selain itu, perubahan perilaku masyarakat dianggap berperan dalam menekan penyebaran pandemi corona. Caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.