Halodoc & Technoplast Layani Ratusan Ribu Akseptor Vaksin Covid

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
30 Juli 2021, 18:54
Vaksinasi Covid
Katadata

Jakarta, 30 Juli 2021 - Layanan vaksinasi kini menjadi tulang punggung utama dalam upaya mempercepat target kekebalan kelompok di Indonesia. Presiden Joko Widodo bahkan wanti-wanti untuk semua pihak agar berpartisipasi dalam memberikan layanan vaksinasi Covid-19 di seluruh tanah air. Saat ini, sudah lebih dari 19,6 juta masyarakat Indonesia yang telah mendapat vaksin Covid-19 secara penuh, dan lebih dari 46,2 juta jiwa yang menerima dosis pertama.

Pada tingkat lapangan, pelayanan vaksinasi Covid-19 menjadi kunci strategi pencapaian kekebalan komunal dengan target lebih 180 juta akseptor vaksin menjadi pilihan Kementerian Kesehatan dalam mengakhiri mimpi buruk kesehatan dunia saat ini. Target 1 juta vaksinasi per hari masih akan terus digenjot pemerintah khususnya di saat adanya lonjakan penularan kasus saat ini. Belum lagi diperburuk banyaknya informasi tidak akurat terkait vaksin oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Realisasi kolaborasi diwujudkan Technoplast dengan mendukung penuh aktivitas pelayanan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Halodoc. Kabar baiknya, hingga saat ini inisiatif ini telah melayani lebih dari ratusan ribu akseptor vaksin yang tersebar di 8 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia. Technoplast menyediakan pasokan kebutuhan insulated vaccine carrier (IVC) atau boks vaksin untuk semua sentra pelayanan vaksin Halodoc guna memastikan kualitas dan keamanan vaksin selama proses pelayanan vaksinasi.

Kabar baiknya, hingga saat ini inisiatif ini telah melayani lebih dari Ratusan Ribu akseptor vaksin yang tersebar di 8 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia. Technoplast menyediakan pasokan kebutuhan Insulated Vaccine Carrier (IVC) atau boks vaksin untuk semua sentra pelayanan vaksin Halodoc guna memastikan kualitas dan keamanan vaksin selama proses pelayanan vaksinasi.

Direktur PT Trisinar Indopratama (Technoplast) Ellies Kiswoto memuji langkah inovatif serta konsistensi Halodoc dalam melayani masyarakat serta keterbukaan dalam menciptakan kolaborasi bersama Technoplast yang sudah dimulai sejak pelayanan vaksinasi di Kota Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

IVC Technoplast merupakan hasil inovasi dalam negeri, yang membuktikan bahwa kebutuhan boks vaksin dapat dipenuhi oleh produsen dalam negeri dan tidak memerlukan impor. Bahkan belum lama ini, Technoplast melengkapi kotak vaksin dengan teknologi Internet on Things (IoT) bersama Telkom Indonesia.

"Technoplast berkomitmen untuk senantiasa mendukung Halodoc sekaligus pemerintah dalam misi memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19, sehingga layanan ini mampu dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat serta di saat yang sama memastikan keamanan, efektivitas, dan kualitas vaksin selama proses vaksinasi hingga penyimpanan." Ujar Ellies.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...