Rikki Marthin dan Odekta Juara Maybank Marathon 2022

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
28 Agustus 2022, 17:32
Rikki Marthin dan Odekta Juara Maybank Marathon 2022
Katadata

Rikki Marthin Luther Simbolon dan Odekta Elvina Naibaho keluar sebagai juara Maybank Marathon 2022 di kategori marathon nasional putra dan putri. Rikki mencetak waktu 2 jam 34 menit dan 49 detik. Sedangkan Odekta Elvina Naibaho berhasil mencetak waktu 2:55:45. Keduanya menerima uang masing-masing Rp125 juta.

Rikki berhasil mengalahkan atlet marathon nomor satu Indonesia Agus Prayoga yang harus puas menempati posisi kedua dengan catatan waktu 2 jam 35 menit dan 17 detik. Posisi ketiga ditempati Welman Pasaribu.

Advertisement

Odekta berhasil memperbaiki catatan waktu yang ditorehkannya pada Maybank Marathon 2022 dari 2 jam 36 menit menjadi 2 jam 35 menit. Irma Handayani dan Dwi Trisna Anggraini menempati posisi dua dan tiga.

Untuk kategori elite putra, pelari dari Maroko Hassan Torris menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu 2 jam 15 menit dan 38 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati pelari asal Kenya, Kiprop Tonui dan Cornelius Chepkok. Juara pertama di kategori marathon elit meraih hadiah uang Rp200 juta, juara kedua Ro150 juta dan juara ketiga Rp100 juta.

Di kategori elite putri, pelari dari Uganda Immaculate Chemutai menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 2 jam 42 menit dan 32 detik disusul dua atlet Kenya Elizabeth Chepkanan dan Betty Jepleting. Jumlah hadiah yang diterima pemenang putri sama dengan hadiah yang diterima pemenang putra.

Odekta yang merupakan peraih medali emas SEA Games 2021 mengungkapkan, rute lari Maybank Marathon 2021 ini sangat menantang karena banyak jalanan yang menanjak.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement