Cara Menyembunyikan Like di Instagram, Solusi Sehat Bermedia Sosial

Image title
19 Mei 2022, 15:22
cara menyembunyikan like di Instagram
Unsplash/Alexander Shatov
Ilustrasi, logo Instagram

Instagram menjelma menjadi salah satu platform terbesar dan populer di jagad media sosial sejak awal kemunculannya pada 2010. Tak sedikit orang yang memilih layanan jejaring sosial ini sebagai tempat berbagi foto, video, dan berinteraksi dengan pengguna lain.

Salah satu daya tariknya adalah banyaknya fitur-fitur yang bisa digunakan oleh pemilik akun. Seiring waktu, platform yang telah diakuisisi oleh Facebook ini menghadirkan berbagai fitur anyar yang bermanfaat bagi banyak pengguna, di antaranya menyembunyikan "Like” atau “Suka".

Cara Menyembunyikan Like di Instagram

Tak sedikit yang terobsesi dengan jumlah like yang mereka peroleh di Instagram. Sebab, angka ini dapat mengindikasikan jumlah follower mereka dan bahkan bisa mendatangkan pekerjaan, endorse misalnya.

Namun, mengutip laman Instagram, beberapa pengguna justru merasa tidak menemukan manfaat dari adanya jumlah like pada postingan mereka. Bahkan, tak sedikit di antara pengguna yang merasa terganggu dengan angka tersebut.

Berdasarkan laporan Royal Society for Public Health yang dikutip dari CNET, Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki dampak pada kesehatan mental, khususnya anak muda.

Oleh karena itu, sejak 2021, Instagram memberikan alternatif bagi pengguna untuk menyembunyikan jumlah like mereka. Meski tidak ditampilkan, pemilik akun masih bisa melihat berapa like yang didapat dari postingan mereka.

Dengan fitur ini, Instagram bertujuan untuk mengurangi kompetisi jumlah like para pengguna sehingga mereka bisa lebih fokus pada konten yang diunggah. Mengutip berbagai sumber berikut cara menyembunyikan jumlah like di Instagram:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...