Rangkap Komisaris Tokopedia dan BNI, Agus Marto Yakin Tak Ada Benturan

Dimas Jarot Bayu
22 Februari 2020, 16:50
Rangkap Jabatan Komisaris Utama, Agus Marto Yakin Tak Ada Benturan.
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo memberikan sambutan saat peluncuran buku biografi. Agus marto menyatakan, rangkap jabatannya sebagai komisaris utama di BNI dan Tokopedia tak akan berbenturan satu sama lain.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo baru saja ditunjuk sebagai Komisaris Utama di PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Namun, dia memastikan penunjukan tersebut tak akan berbenturan dengan jabatan yang diembannya saat ini sebagai Komisaris Utama Tokopedia.

Menurut Agus, Tokopedia dan BNI bergerak di dua sektor usaha berbeda. Yang mana, Tokopedia merupakan perusahaan startup yang bergerak di sektor e-commerce, sedangkan BNI merupakan perusahaan yang bergerak di sektor perbankan.

Advertisement

(Baca: RUPS BNI Angkat Herry Sidharta Jadi Dirut dan Agus Marto Jadi Komut )

“Sudah pasti karena bidang usahanya beda. Itu adalah sesuatu yang harus kita yakini agar tidak terjadi konflik. Jadi semua sudah sesuai fungsi-fungsi utama dari kedua institusi,” kata Agus dia usai acara START Summit 2020 di Jakarta, Sabtu (22/2).

Adapun, tugasnya sebagai komisaris utama di Tokopedia dan BNI sama-sama untuk mengawasi kegiatan operasional di dua korporasi tersebut. Hal tersebut untuk menjaga tata kelola perusahaan (good corporate governance) berjalan dengan baik.

Tak hanya itu, dia juga bertugas memberi nasihat kepada direksi agar menjalankan kegiatannya sesusai visi perusahaan dan memastikan semua aturan dijalankan dengan baik.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement