Mitra Adiperkasa Ambil Alih Pemasaran Clarks dan Lego di Indonesia

Image title
Oleh Ekarina
8 Mei 2018, 07:00
Lotus
Katadata
Lotus merupakan salah satu brand department store milik PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP)

Penyuka merek sepatu Clarks di Indonesia boleh kembali senang. Pasalnya merek sepatu asal Inggris yang sebelumnya dikabarkan menutup puluhan gerainya di Indonesia ini akan kembali eksis dan siap beroperasi di bawah exclusive distributornya yang baru yaitu PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).

Wakil Presiden Direktur Mitra Adiperkasa VP Sharma mengatakan perusahaan baru saja melakukan finalisasi kontrak sebagai pemegang lisensi merek sepatu premium ini di Indonesia. Dia menuturkan hadirnya Clarks diharapkan bakal memperkuat lini bisnis department store perusahaan.

Advertisement

"Untuk Clarks kami belum bisa mengatakan berapa gerai akan dibangun karena hal itu masih terlalu awal. Namun untuk tahap pertama Clarks mungkin akan dipasarkan melalui gerai department store milik perusahaan dalam beberapa bulan ke depan," ujarnya di Jakarta, Senin (7/5).

Sharma juga  enggan menyebut besaran investasi yang perusahaan gelontorkan untuk membeli lisensi Clarks di Indonesia. Namun dia optimistis perusahaan bisa meraih nilai tambah dari  merek tersebut.

Clarks sebelumnya dipasarkan lewat distributor tunggalnya yaitu PT Anglo Distrindo Antara. Namun di akhir Januari lalu, perusahaan memutuskan menutup seluruh gerai Clarks yang ada di Indonesia lantaran kerugian yang terus dialami perusahaan sejak akhir 2015.

(Baca :Terus Merugi, Distributor Clarks Tutup Semua Gerai Tahun Ini)

Halaman:
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement