Gaet Pelanggan saat Normal Baru, Kawan Lama Perkuat Digital & Podcast

Image title
Oleh Ekarina
29 Juni 2020, 19:44
Normal Baru, Kawan Lama Perkuat Platform Digital hingga Podcast .
Kawan Lama Sejahtera
Kawan Lama Sejahtera ekspansi ke platform digital dan Podcast selama pandemi.

Pandemi corona dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berdampak terhadap sektor retail dan perdagangan. Distributor peralatan industrial, PT Kawan Lama Sejahtera tengah mengembangkan aktivitas platform digital guna menjalankan operasional perusahaan selama menghadapi fase normal baru (new normal) .

Untuk menjangkau pelanggan secara luas, sejak 2015 perusahaan retail perkakas ini telah memiliki platform penjualan digital melalui situs kawanlama.com. Situs ini memuat informasi sekaligus melayani penjualan perangkat.

Advertisement

Adapun beberapa pengguna produk perseroan antara lain berasal dari sektor industri, otomotif, migas, pertambangan dan sebagainya. 

(Baca: Penjualan Naik Signifikan, Laba Ace Hardware Kuartal I Tumbuh 3,9%)

Sedangkan selama pandemi, Kawan Lama juga hadir lewat podcast (rekaman audio) sebagai media komunikasi eksternal dan pemasaran. Layanan ini dapat diakses via Spotify dan akun media sosial Kawan Lama Sejahtera.

“Implementasi new normal akan membawa pada perubahan cara berpikir dan cara kerja. Perusahaan mencoba memanfaatkan platform digital sebagai media komunikasi, baik untuk internal dan eksternal serta digital marketing juga kami perkuat,” ujar  Komisaris PT Kawan Lama Sejahtera, Tony Sartono, .

Adanya ruang digital tersebut diharapkan dapat menjadi wadah edukasi sektor industri sekaligus memberi kemudahan berinteraksi antara Kawan Lama dengan para pelaku bisni sekaligus para konsumennya. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement