Urai Kepadatan Tol Cikampek, Jasa Marga Tutup Rest Area

Image title
20 Agustus 2020, 12:15
Urai Kepadatan Tol Cikampek, Jasa Marga Tutup Rest Area.
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (30/7/2020). PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menutup rest area untuk mengurai kemacetan selama libur panjang.

Badan Usaha Milik Negara (BUMNjalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menutup sementara rest area kilometer 50A arah Cikampek sejak Kamis (20/8). Penutupan itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada libur panjang akhir pekan ini.

"Diberlakukannya penutupan sementara rest area ini, diharapkan dapat mencairkan kepadatan di km 50A," kata General Manager Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam siaran pers yang diterima katadata.co.id, Kamis (20/8). 

Pengguna jalan yang ingin menggunakan fasilitas rest area, dapat mengunjungi lokasi lainnya, seperti yang berada di km 19A, km 33A, km 39A, dan km 57A arah Cikampek. Sedangkan bagi pengguna jalan yang ingin mengisi bahan bakar dapat mengunjungi rest area km 19A, km 39A dan km 57A yang memiliki fasilitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi penutupan  melalui Variable Message Sign (VMS) di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan rest area dimaksud," kata Widiyatmiko.

Perusahaan tetap mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak saat berada di rest area.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...