Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito Dukung UMKM Kelola Sampah

Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
14 Maret 2023, 19:08
Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito
Dok Bukalapak

Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito pada Selasa (14/3) menandatangani Memorandum of Understanding atau Nota Kesepahaman untuk meningkatkan pemahaman para Mitra Bukalapak pengelolaan sampah organik dan anorganik. 

Kolaborasi ini ditujukan untuk mendukung para Mitra Bukalapak menerapkan konsep circular economy melalui pengelolaan dan pemanfaatan sampah. 

Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito akan berkolaborasi dalam menyelenggarakan rangkaian pelatihan mengenai pemilihan, pengelolaan, dan daur ulang sampah untuk para Mitra Bukalapak.

Selain itu, menyediakan fasilitas composting di area warung Mitra Bukalapak serta pengubahan sampah organik dan anorganik menjadi barang yang dapat dimanfaatkan kembali seperti pakan ternak, pupuk organik, dan berbagai benda daur ulang. 

Presiden Bukalapak Teddy Oetomo mengatakan, Bukalapak berkomitmen memfasilitasi UMKM untuk mengoptimalkan potensi mereka sebagai penggerak ekonomi nasional. 

Ia menambahkan, Bukalapak yakin UMKM mempunyai potensi besar untuk membawa dampak dan perubahan bagi lingkungan sekitar. Oleh karenanya, Bukalapak senang dapat berkolaborasi dengan Yayasan Bakti Barito yang sudah berpengalaman dalam pengelolaan dan daur ulang sampah. 

“Ini adalah kesempatan istimewa bagi para mitra untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk ditinggali oleh kita dan generasi penerus kita di masa depan," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...