Produksi Migas Medco di Riau Berhasil Melampaui Target SKK Migas

Image title
4 September 2020, 16:12
medco, produksi migas, skk migas
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, logo Medco Energi. Medco E&P Natuna berhasil memproduksi migas Lapangan Kerisi lebih tinggi dari target SKK Migas.

Medco E& P Natuna berhasil meningkatkan tambahan produksi migas dari Lapangan Kerisi Blok B Natuna Selatan. Tambahan produksi tersebut mampu melebihi target yang ditetapkan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas.

Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih mengatakan keberhasilan itu merupakan hasil yang membanggakan di tengah pandemi Covid-19 dan rendahnya harga minyak dunia. Di sisi lain, penambahan produksi dapat meningkatkan lifting migas tahun ini.

“Kami gembira dan memberi apresiasi tinggi kepada Medco E&P Natuna Ltd yang telah berhasil merealisasi tambahan kegiatan pengeboran dua sumur pengembangan, dan memberikan hasil yang lebih baik dari harapan awal. Hal itu sangat berarti dalam usaha memenuhi target lifting migas,” kata Susana di Jakarta (4/9).

Adapun tambahan produksi migas yang didapat Medco berasal dari program pengeboran dua sumur pengembangan di Lapangan Kerisi. Kegiatan pengeboran dilaksanakan dengan cara sidetrack pada sumur yang produksinya telah menurun, yaitu KA-08 dan KA-09.

Setelah pengeboran sidetrack, produksi migas dari Lapangan Kerisi kemudian dialirkan melalui pipa ke fasilitas Belanak. Sumur KA-09 yang berproduksi mulai 29 Juli 2020 mengalirkan gas sebesar 20 juta standar kaki kubik per hari (mmscfd). Sedangkan sumur KA-08 mulai berproduksi pada 9 Agustus 2020 mengalirkan minyak sebesar 5.000 barel minyak per hari (bopd).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...