AMSI akan Gelar Konferensi Bahas Transformasi Digital Saat Pandemi

Image title
5 Desember 2020, 08:33
digital, media digital, pandemi, pandemi corona, covid-19, virus corona, jakarta
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Acara Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dengan tema \"Indonesia Digital Conference (IDC) 2019\", di Ballroom Djakarta Theater Jakarta (28/11/2019). AMSI akan kembali menggelar acara IDC secara virtual untuk membahas transformasi digital di tengah pandemi.

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kembali menggelar Indonesian Digital Conference (IDC) pada tahun ini. Acara yang rencananya berlangsung pada 15-16 Desember 2020 itu bakal membahas transformasi dan inovasi digital di tengah pandemi.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor berinovasi di tengah pandemi Covid-19 dan perkembangan ke depannya. “IDC merupakan sumbangsih AMSI untuk bicara seperti apa arah industri digital ke depan dari para ahlinya,” ujar Wenseslaus dalam siaran pers pada Jumat (4/12).

Advertisement

Ketua Panitia IDC 2020 Anthony Wonsono menambahkan, pandemi Covid-19 telah mendorong pertumbuhan bagi ekosistem digital di berbagai sektor. Salah satunya sektor ekonomi. 

Oleh karena itu, IDC akan menghadirkan narasumber dari perspektif pemerintah dan perbankan. Sejumlah BUMN dan korporasi akan berbagai pengalaman dan perubahan model bisnis yang diusung dalam transformasi digital.

“Sejumlah sektor juga melaksanakan transformasi dan inovasi yang beragam. Dalam sesi ini, pembicara akan membagikan wawasan dan pengalaman terkait inovasi yang sudah dijalankan di industrinya masing-masing,” kata Anthony yang juga Direktur Berita Satu Holdings.

Selain itu, IDC tahun ini akan menghadirkan inisiatif digitalisasi yang telah ditempuh sejumlah kepala daerah dalam mempromosikan dan memperkuat daya saing daerah. Inovasi-inovasi tersebut berupa efisiensi birokrasi, promosi potensi daerah, pemanfaatan teknologi tepat guna untuk sentra-sentra produksi, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement