Anak Usaha Solusi Sinergi Rilis Obligasi Rp 600 M, Beri Kupon 9,5%

Lavinda
Oleh Lavinda
18 Januari 2022, 15:07
Solusi Sinergi
Katadata
Aplikasi Surge, PT Solusi Sinergi Digital (WIFI)

PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE), anak usaha PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI), berencana menerbitkan obligasi senilai Rp 600 miliar. Perusahaan menetapkan tenor selama lima tahun dengan level kupon di kisaran 8,5%-9,5%. 

Direktur Utama Solusi Sinergi Digital Hermansjah Haryono mengatakan, dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk melunasi fasilitas pinjaman perbankan.

Advertisement

"Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan belanja modal IJE pada 2022 yang akan mempercepat penyelesaian proyek pengembangan jaringan serat optik dan meningkatkan potensi pendapatan serta laba perusahaan," ujar Hermansjah dalam pengumuman tertulis di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (18/1).

Dana hasil penerbitan surat utang akan bermanfaat dalam mendukung kegiatan bisnis anak usaha WIFI. Saat ini, IJE dalam tahap penyelesaian penggelaran jaringan serat optik berkapasitas sepanjang 2.800 km di sepanjang jalur kereta api di pulau Jawa.

IJE memiliki perjanjian kerjasama selama 15 tahun dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Jaringan serat optik yang dibangun ialah 144 core dengan kapasitas 5,6 Tbps.

Untuk menjawab kebutuhan bandwidth yang semakin meningkat, IJE berencana untuk melakukan peningkatan kapasitas menjadi 32 Tbps pada tahun 2022 dan perluasan atas pemanfaatan kabel jaringan serat optic yaitu Edge Data Center, Creative Warehouse, maupun Program Internet Desa.

"Transaksi ini juga akan membuat kondisi arus kas lebih baik dengan adanya konversi utang bank ke obligasi," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement