Aplikasi Livin' Error di iPhone iOS16, Ini Penjelasan Bank Mandiri

Agustiyanti
13 September 2022, 21:40
Livin Bank Mandiri, Livin, Iphone, iOS16
Katadata/Agustiyanti
Ilustrasi. Bank Mandiri tengah memperbarui sistem Livin' agar dapat digunakan di seluruh perangkat iPhone.

Bank Mandiri tengah berupaya menyelesaikan permasalahan pada aplikasi Livin' yang tidak dapat berfungsi normal pada sejumlah perangkat iPhone. Sejumlah nasabah mengeluh tidak dapat menggunakan aplikasi Livin' pada ponsel iPhone mereka yang telah diperbarui dengan sistem iOS16. 

"Terkait dengan update iOS 16 yang baru dirilis, saat ini kami sedang melakukan updating sistem Livin' agar dapat digunakan secara optimal di semua jenis iPhone," ujar VP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi kepada Katadata.co.id, Selasa (13/9). 

Thomas mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah. Nasabah yang tidak dapat menggunakan aplikasi Livin untuk sementara, menurut Thomas, dapat menggunakan alternatif channel kami lainnya seperti Mandiri ATM atau Mandiri USSD *141*6# untuk bertransaksi.

"Kami juga terus mengimbau kepada nasabah untuk tetap berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Mandiri," ujarnya.  

Keluhan dari para nasabah yang tidak dapat menggunakan Livin di perangkat iPhone miliknya muncul di Twitter. Salah satunya datang dari akun @AryoBimoN yang mengeluhkan aplikasi Livin’ Mandiri tidak bisa dibuka setelah update ke iOS 16. Keluhan serupa juga datang dari A.A. Chandra Wijaya. Pemilik akun @ya2kk ini mengunggah video yang menunjukkan bahwa aplikasi Livin tak dapat dibuka pada ponsel IPhone miliknya. 

Keluhan juga datang dari pengguna akun @dan yang menyebutkan bahwa Iphone SE3 miliknya yang telah diperbarui dengan iOS16 tidak dapat digunakan. 

Menanggapi pertanyaan sejumlah warganet, costumer care Bank Mandiri menjelaskan bahwa layanan Livin' belum mendukung iOS 16 secara optimal.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...