Mencermati Limit Transfer BNI Mobile Banking
Saat ini berbagai transaksi perbankan dapat dilakukan dengan mudah, berkat kehadiran mobile banking. Meski mudah digunakan, bukan berarti mobile banking tidak memiliki batasan atau limit untuk melakukan transaksi transfer, seperti kanal perbankan lainnya.
Salah satu layanan mobile banking yang juga menerapkan limit untuk transfer, adalah BNI Mobile Banking. Nasabah BNI yang menggunakan BNI Mobile Banking tentu mendapatkan kemudahan kegiatan transaksi perbankan dengan aplikasi tersebut. Namun, terdapat hal yang perlu diketahui terkait dengan limit transfer BNI Mobile Banking.
BNI Mobile Banking merupakan fasilitas layanan perbankan yang aman, cepat, mudah. Aplikasi besutan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) ini memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer antar rekening, transfer antar bank, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembelian pulsa, dan lain sebagainya.
Limit Transfer BNI Mobile Banking
Aplikasi BNI Mobile Banking dapat diperoleh melalui AppStore maupun PlayStore. Jika ingin menggunakan BNI Mobile Banking, maka calon pengguna harus mengunjungi cabang terdekat untuk melaksanakan registrasi dan input PIN.
Mengutip bni.co.id, terdapat kenaikan limit transfer via BNI Mobile Banking. Perubahan ini terjadi sejak 3 April 2020. Oleh karena itu, berikut ini limit transfer BNI Mobile yang terbaru.
1. Limit Transfer BNI Mobile Banking ke Antar BNI
Sebelumnya, pihak BNI menentukan bahwa limit transfer per hari adalah Rp100 juta. Namun kini diubah menjadi Rp 200 juta per hari dan Rp 100 juta per transaksi. Artinya pengguna dapat melakukan transfer ke sesama rekening BNI dengan nominal total Rp 200 juta dalam satu hari serta maksimal satu kali transaksi adalah Rp 100 juta.
2. Limit Transfer BNI Mobile Banking ke Antar Bank
Selanjutnya, terdapat pula limit transfer BNI Mobile Banking ke bank lainnya. Pihak BNI menentukan bahwa limit transfer antar bank per hari yakni Rp 50 juta per hari. Namun, kebijakan tersebut diubah menjadi Rp 200 juta per hari dan Rp 50 juta per transaksi.
Artinya, pengguna dapat melakukan transfer ke bank lain dengan total hingga Rp 200 juta per hari dengan satu kali transaksi maksimal Rp 50 juta. Perubahan limit transaksi tersebut didasari oleh faktor adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia. Saat itu, pemerintah menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan beraktivitas di rumah.
Meskipun demikian, kebutuhan transaksi pun tetap tinggi. Oleh karena itu, kebijakan limit transfer bank ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan nasabah.
Fitur BNI Mobile Banking
Demi berlangsungnya kemudahan transaksi perbankan melalui BNI Mobile Banking, BNI menyediakan beberapa layanan sebagai berikut:
1. Rekeningku
Fitur Rekeningku menyediakan opsi berupa Tabungan dan Giro, Deposito dan Tapenas, Pinjaman, DPLK, Investasi, dan Pembukaan Rekening. Fitur tersebut dapat dinikmati setelah pengguna melakukan login dengan User ID dan passcode.
2. Transfer
Pengguna dapat melakukan transfer ke rekening sendiri, ke rekening BNI nasabah lainnya, ke rekening bank lain, kliring, Dana Pensiun atau BNI Simponi, Virtual Account Billing, dan International Remittance. Namun, pengguna harus memperhatikan limit transfer BNI Mobile sesuai ketentuan di atas.
3. Pembayaran
Pengguna juga dapat melakukan pembayaran sesuai kebutuhan. Pengguna dapat membayar kartu kredit BNI maupun bank lain, pasca bayar telepon, listrik, MPN G2, Multifinance, TV Berlangganan, ZIS dan Qurban, PDAM, Asuransi, Tiket Kereta Api, Tiket Penerbangan, Internet, Pinjaman Personal, Pegadaian, Biaya Pendidikan, Perpajakan, PGN, TKI, Samsat, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan.
4. Pembelian
Selain itu, pengguna BNI Mobile Banking juga dapat melakukan pembelian tertentu. Pembelian tersebut dapat berupa Top Up LinkAja, Voucher Prabayar Telepon, Token Listrik, Top Up Agen Penerbangan, Top Up Go Pay, Paket Data, Top Up TapCash, Voucher TV Berlangganan.
5. Investasi
Fitur yang tersedia dalam BNI Mobile Banking selanjutnya adalah investasi. Pengguna dapat melakukan pembelian Surat Berharga Nasional Ritel dan Reksadana.
6. Produk dan Jasa Lainnya
Selanjutnya, pengguna BNI Mobile Banking juga dapat memanfaatkan fitur BNI Debit Online atau Virtual Credit Number, aktivasi transaksi kartu di luar negeri, Pertamina LPG 3Kg, Pencairan Deposito, Bukti Transaksi, Ubah PINK kartu Debit, dan pelunasan Haji reguler.
7. Administrasi
Pengguna juga dapat melakukan perubahan tertentu. Perubahan tersebut meliputi pengubahan MPIN, Password, penghapusan daftar favorit, pemblokiran kartu kredit.
8. Login Biometric
Terdapat inovasi yang mampu dinikmati oleh pengguna BNI Mobile Banking. Fitur tersebut yakni login biometric yang menggunakan Face Recognition maupun Fingerprint.
9. Dikado
Digital Kado menjadi salah satu fitur baru dari BNI Mobile Banking. Digikado ini dapat digunakan untuk memberikan hadiah kepada orang lain. Kado tersebut dapat berupa transfer, top up pulsa, top up link aja, top up gopay, dan mobile tunai.
10. My Credit Card
My Credit Card merupakan salah satu fitur BNI Mobile Banking yang termasuk fitur administrasi kartu kredit. Pengguna dapat melakukan pengajuan kartu kredit, cek limit, cek pembukuan, BillPayment, info promo dengan mudah.
11. Digital Loan
Bagi pengguna BNI Mobile Banking yang ingin mengajukan pinjaman, maka fitur Digital Loan dapat dimanfaatkan. Pengajuan ini dapat dilakukan baik secara penawaran maupun melalui pengajuan.
Demikian penjelasan terkait limit transfer BNI Mobile Banking beserta fitur yang tersedia. Selanjutnya dapat diketahui perubahan limit tersebut berlangsung sejak adanya Pandemi Covid-19 yang turut menjadi salah satu faktor perubahan kebijakan. Ini agar pengguna dapat menikmati layanan transaksi perbankan dengan nyaman, sesuai kebutuhan nasabah.