Pengelola Baba Rafi Wilayah Barat Resmi IPO, Harga Saham Melonjak 35%

Patricia Yashinta Desy Abigail
5 Agustus 2022, 11:04
Baba Rafi
babarafiofficial/instagram
Kebab Turki Baba Rafi merupakan salah satu waralaba lokal yang banyak memiliki cabang di Indonesia

PT Sari Kreasi Boga Tbk, pengelola kuliner Kebab Baba Rafi wilayah Barat, mencatatkan saham untuk pertama kalinya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (5/8).

Pada perdagangan pukul 09.30 WIB, harga saham emiten berkode RAFI ini melonjak 34,92% ke level Rp 170 dari level harga penawaran umum, yakni Rp 126. 

Advertisement

Berdasarkan data RTI, volume saham yang diperdagangkan tercatat 96,72 juta dengan nilai transaksinya Rp 16,43 miliar. Sementara itu, frekuensi perdagangannya tercatat sebanyak 5.629 kali. 

Direktur Utama Sari Kreasi Boga, Eko Pujianto menjelaskan, hal ini merupakan salah satu langkah awal yang bagus untuk kebangkitan Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM) di Indonesia.

“Bagi kami ini adalah bentuk kepercayaan dan apresiasi atas perjuangan SKB Food yang bertransformasi dari UMKM dengan gerobak di lantai trotoar menjadi korporasi yang melantai di Bursa Efek Indonesia,”katanya.

Berdasarkan prospektus, perusahaan yang akan menggunakan kode emiten RAFI ini menawarkan maksimal 948, 09 juta saham biasa atas nama yang seluruhnya adalah saham baru dan dikeluarkan dari portepel dengan nilai nominal Rp 15 per saham. Ini mewakili maksimal 30,31% dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan.

Jumlah seluruh nilai penawaran umum perdana saham berkisar antara Rp 113,77 miliar sampai Rp 123,25 miliar. Bersamaan dengan itu, perusahaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 474,04 juta waran seri I atau sebesar 21,75% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement