Bank Mandiri Gandeng Mandiri Capital Jadikan Livin' Ekosistem Digital

 Zahwa Madjid
27 Oktober 2022, 05:35
Bank Mandiri
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi (kedua kiri) bersama Komisaris Utama Bank Mandiri.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan melibatkan anak usahanya, PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) untuk mengembangkan aplikasi Livin', ekosistem digital perbankan miliknya.

Sebelumnya, perusahaan pelat merah ini membuka peluang pemisahan usaha atau spin off entitas bisnis aplikasi super Livin' by Mandiri menjadi bank digital tersendiri. Wacana itu disampaikan kepada Komisi XI DPR RI beberapa waktu lalu.

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri, Timothy Utama mengatakan, pihaknya terus mengkaji rencana aksi korporasi spin off aplikasi Livin’ by Mandiri.

“Kami akan terus mengkaji spin off, karena potensi untuk melakukan spin off masih terbuka tapi saat ini yang bisa kita lihat untuk segmen digital banking dari utama kami,” kata Timothy.

Rencana spin off akan dibarengi dengan upaya memperkuat digitalisasi bank melalui keterlibatan MCI yang secara aktif berkolaborasi dengan perusahaan rintissan (startup) dan perusahaan teknologi finansial (fintech).

“Ketika membicarakan digitalisasi, yang paling penting adalah membuat ekosistem yang baik. Untuk segmen wholesale maupun retail. Salah satu yang kami lakukan untuk memperkuat open ecosystem ini kita akan melibatkan MCI yang secara aktif berkolaborasi dengan startup dan fintech,” kata Timothy dalam konferensi pers Rabu (26/10).

Timothy juga menambahkan inisatif tersebut sejalan dengan identitas Bank Mandiri.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid
Editor: Lavinda

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...