M-Banking BCA Ada Virus, Bos BCA: Ini Mengada-ada untuk Takuti Nasabah

 Zahwa Madjid
24 Juli 2023, 18:18
M-Banking BCA Ada Virus, Bos BCA: Ini Mengada-ada untuk Takuti Nasabah
bca.co.id

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengkonfirmasi dua kabar bohong alias hoax soal aplikasi mobile banking atau m-Banking. BCA menegaskan informasi mengenai transfer gratis antar bank dan pop up virus di mobile banking adalah hoax.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyebut bahwa informasi hoax tersebut dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ia menegaskan bahwa salah satu berita bohong yang tersebar sengaja disebar luaskan untuk menakut-nakuti para nasabah

Advertisement

“Ini kreasi di sosial media yang mengada-ada, menakut-nakuti nasabah membuat mereka gamang,” kata Jahja dalam paparan kinerja semester I 2023 secara virtual, Senin (24/7).

Jahja meyakini informasi tersebut dibuat-buat lantaran hingga kini belum ada nasabah BCA yang melaporkan kerugian akibat modus penipuan tersebut.

“Kasusnya belum benar-benar muncul. Jadi kalau betul ada pasti ada yang menanyakan langsung, tapi kita telah memberikan klarifikasi,” ujar Jahja

Sementara terkait kabar lain yang beredar bahwa BCA memberikan biaya transfer gratis antar bank dengan cara mendaftar melalui metode tertentu, juga adalah hoax. Informasi gratis tersebut bisa dipastikan adalah aksi penipuan.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement