GoTo Bantah 50% Sahamnya Diambil Alih TikTok

Patricia Yashinta Desy Abigail
8 Desember 2023, 18:10
GOTO Bantah TikTok Ambil Alih 50% Saham Tokopedia
Katadata
Ilustrasi GoTo

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menegaskan tidak ada rencana pengambilalihan atas 50% saham ataupun penjualan saham GOTO oleh perseroan kepada ByteDance Ltd. atau TikTok.

"Perlu kami klarifikasi bahwa diskusi yang sedang berlangsung saat ini adalah antara perseroan, PT Tokopedia dan TikTok," kata Sekretaris Perusahaan GOTO R.A. Koesoemohadiani dalam keterangan resminya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia atau BEI, Jumat (8/12).

Advertisement

Koesoemohadiani juga menjelaskan belum ada keputusan dan kesepakatan final atas potensi kemitraan strategis antara emiten teknologi tersebut, PT Tokopedia dan TikTok. Artinya, pembicaran kerja sama antara GOTO, Tokopedia, dan TikTok belum membuahkan hasil kesepakatan.

GOTO juga menyangkal kabar jika perusahaan akan menerbitkan saham kepada ByteDance Ltd ataupun TikTok. "Kami ingin menekankan kembali bahwa tidak ada rencana pengambilalihan saham perseroan oleh ByteDance Ltd ataupun TikTok," tulisnya.

Seiring dengan kabar ini, saham GOTO terpantau melesat 13,68% ke level 108 per saham pada penutupan perdagangan hari ini. Volume saham yang diperdagangkan tercatat 13,08 miliar dengan nilai transaksi Rp 1,35 triliun. Sementara frekuensi perdagangannya tercatat sebanyak 69.917 kali. Sementara kapitalisasi pasarnya yaitu Rp 129,75 triliun.

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement