BCA Bocorkan Kisi-kisi Pembagian Dividen Bulan Depan

Nur Hana Putri Nabila
23 Februari 2024, 13:52
BCA Bocorkan Kisi-kisi Pembagian Dividen Bulan Depan
Youtube Mirae Asset Sekuritas
Button AI Summarize

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA membeberkan rencana terkait pembagian dividen yang akan digelontorkan pada 2024 ini. 

Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim mengatakan akan meningkatkan rasio pembagian dividen BCA. Hal tersebut karena profitabilitas bank kakap tersebut tercatat mengalami kenaikan.

“Rasio pembagian dividen juga bisa kami tingkatkan karena labanya juga meningkat,” kata Vera dalam kanal youtube Mirae Asset Sekuritas bertajuk “Pertumbuhan Berkelanjutan Ala BCA” dikutip Jumat (23/2).

Di samping itu, Eva memberikan gambaran terkait track record dividen BCA dalam dua tahun terakhir. Dividen payout ratio BCA melesat hingga 62% dalam satu tahun terakhir. Selain itu, ia menyoroti dividen per saham BCA tahun lalu mencapai Rp 170 per saham atau mengalami kenaikan sebesar 42% dibanding tahun sebelumnya yang juga telah meningkat sekitar 30%.

Eva optimistis bahwa dengan peningkatan laba sebesar 19,4% tahun lalu, dividen yang akan diterima oleh para investor tahun ini kemungkinan juga akan meningkat.

“Membagikan dividen interim, kami tidak pernah absen yah. Mudah-mudahan tahun ini dividen per saham yang akan diterima oleh para investor rasanya akan meningkat juga,” kata Eva.

Halaman:
Reporter: Nur Hana Putri Nabila
Editor: Lona Olavia

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...