Pengguna Keluhkan Gangguan Layanan BI Fast, Ini Respons Manajemen BCA

Nur Hana Putri Nabila
29 Februari 2024, 16:38
Pengguna Keluhkan Gangguan Layanan BI Fast, Ini Respons Manajemen BCA
bca.co.id
Button AI Summarize

Selama dua hari layanan BI Fast dalam aplikasi mobile banking milik PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA mengalami gangguan. 

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, sejak Rabu (28/2) layanan BI-Fast tak bisa digunakan untuk melakukan transfer. Berdasarkan percobaan transaksi terbaru pada Kamis (29/2) pukul 15.30 WIB, layanan BI-Fast dari aplikasi BCA Mobile juga masih belum bisa digunakan. 

“Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi,” demikian tertulis ketika ingin transaksi melalui layanan BI-Fast, Kamis (29/2).

EVP Corporate Communication & Social Responsibility Bank BCA, Hera F. Haryn menyampaikan bahwa memang terjadi kendala yang dialami nasabah dalam mengakses layanan BI-FAST di BCA Mobile pada hari ini, Kamis (29/2).

Atas kejadian tersebut, BCA memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dikarenakan adanya pemeliharaan sistem layanan BI-FAST di luar jaringan BCA. Saat ini, kata Hera, nasabah tetap dapat melakukan transfer dengan metode BI-FAST melalui myBCA, KlikBCA atau internet banking, dan ATM BCA.  

Kemudian, nasabah juga tetap dapat melakukan transaksi transfer antarbank melalui metode lainnya di BCA mobile, misalnya melalui transfer online.

Di sisi lain, BCA juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. 

“Jaga selalu kerahasiaan data perbankan anda,” pungkas Hera dalam keterangan resminya, Kamis (29/2). 

Reporter: Nur Hana Putri Nabila
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...