Ketua Satgas Ungkap Alasan Aset BLBI Tommy Soeharto Tak Laku-Laku

 Zahwa Madjid
2 Oktober 2023, 17:32
aset BLBI, BLBI, tommy soeharto
Katadata
Ilustrasi. Pemerintah sudah berulang kali berusaha menjual secara lelang aset eks BLBI milik Tommy Soeharto.

Aset sitaan eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia PT Timor Putera Nasional perusahaan Tommy Soeharto tak kunjung laku terjual sekalipun berulang kali dilelang. Ketua Satgas BLBI Rionald Silaban mengatakan, pihaknya akan melakukan penilaian ulang atas aset sitaan milik Tommy Soeharto.

Menurut Rionald, penilaian ulang dibutuhkan agar nilai aset yang diperoleh mencerminkan harga wajar yang sesungguhnya lantaran aset yang dilelang dengan harga saat ini tak kunjung menemukan pihak yang berminat. 

Advertisement

"Cuma aset itu luas sekali. Memang gak mudah menemukan pihak yang berminat," ujar Rionald kepada wartawan saat ditemui di DPR RI, Senin (2/10).

Rionald menegaskan,  pihaknya tetap akan terus berupaya untuk monetisasi aset BLBI yang telah disita dan diambil alih. "Ya, kita lelang supaya ada penerimaan untuk negara," katanya.

Pemerintah sebelumnya sudah berulang kali berusaha menjual secara lelang aset eks BLBI milik Tommy Soeharto. Namun, aset tersebut tak kunjung laku meski nilai lelangnya diturunkan dari penawaran awal sebesar Rp 2,42 triliun.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement