Sambut Normal Baru Pandemi Corona, Begini Persiapan Mal Central Park

Mal Central Park menyiapkan berbagai protokol kesehatan untuk menjadi panduan para tenant sebelum buka kembali.
Rizky Alika
6 Juni 2020, 13:11
mal central park, new normal, normal baru, pandemi corona, covid 19
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Petugas keamanan mengenakan masker dan berpelindung wajah saat bertugas di Mal Central Park, Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta akan dibuka mulai 15 Juni mendatang. Menyusul kebijakan tersebut, Mal Central Park tengah menyiapkan protokol kesehatan guna menghadapi kondisi kenormalan baru alias new normal selama masa pandemi covid-19.

Assistant General Manager Marcomm Central Park Silviyanti Dwi Aryati mengatakan, protokol kesehatan tersebut akan menjadi acuan bagi para tenant. Panduan kesehatan tersebut seperti menyediakan penyanitasi tangan, alat pengukur suhu tubuh, pengaturan jarak fisik di lift, eskalator, antrean, dan wajib menggunakan masker.

“Kami juga akan meningkatkan kebersihan di dalam mal dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembersihan dan pengecekan rutin oleh pihak house keeping di fasilitas umum,” kata Silviyanti, seperti dalam keterangan pers yang diterima Katadata, Sabtu (6/6).

Menurutnya, persiapan tersebut dilakukan dalam rangka perencanaan pembukaan mal dalam waktu dekat ini. Ia menambahkan, Central Park akan terus memperbarui semua protokol dan kebijakan mal apabila ada anjuran atau peraturan tambahan dari pemerintah.

Advertisement

(Baca: Belum Ada Vaksin Corona, Pengunjung Mal Tidak akan Langsung Normal)

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) sebagai emiten properti yang mengelola beberapa mal di Indonesia menyambut baik rencana pemerintah dalam membuka mal.

Corporate Secretary APLN F. Justini Omas mengatakan, relaksasi PSBB serta new normal akan membawa sentimen positif dan memungkinkan kinerja operasional mal berangsur pulih seperti sedia kala. “Kebijakan ini akan menjadi katalis positif," ujar dia.

Menurut dia, masyarakat memilih untuk berdiam diri dan mengurangi aktifitas di luar rumah selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dengan pelonggaran PSBB, Justini memperkirakan masyarakat perlahan akan memulai kembali aktifitasnya secara normal.

Dia menambahkan, pelaksanaan kebijakan ini juga harus diiiringi dengan penerapan beberapa protokol baru yang lebih mengutamakan kesehatan dan kebersihan bersama akibat dampak dari Covid-19.

“Kami akan dengan sangat matang dan berhati-hati mempersiapkan kondisi baru. Kami juga akan mengikuti semua prosedur serta protokol yang dianjurkan oleh pemerintah,” kata Justini.

(Baca: Mal Segera Dibuka, Pengelola Bioskop Siapkan Protokol New Normal)

Reporter: Rizky Alika
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait