PGN Tekan Emisi Karbon untuk Jaga Keberlanjutan Bisnis dan Lingkungan

Image title
30 April 2021, 16:13
emisi karbon, pgn,
Donang Wahyu|KATADATA
Perusahaan Gas Negara (PGN).

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berkomitmen meminimalkan dampak lingkungan, termasuk menekan emisi karbon dari kegiatan operasionalnya. Perusahaan terus berupaya memerangi perubahan iklim dan mengajak masyarakat menjaga keberlanjutan bumi untuk generasi mendatang.

"PGN menyadari kegiatan operasionalnya mempengaruhi kondisi lingkungan yang terus mengalami perubahan drastis. Oleh karena itu, PGN melakukan berbagai upaya dalam menjalankan bisnis yang berwawasan lingkungan," ujar Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4).

Perusahaan gas pelat merah ini menyadari bahwa emisi udara merupakan salah satu faktor penting dalam pemanasan global. Untuk itu, secara aktif PGN akan membatasi emisi udara yang berkontribusi terhadap kenaikan suhu permukaan bumi.

Menurut Rachmat PGN berkomitmen untuk menjalankan operasi bisnis yang lebih efisien, serta mengurangi emisi karbon dalam setiap aktivitas usaha sesuai dengan Peta Jalan Transformasi Lingkungan PGN. Di antara emisi udara yang signifikan adalah emisi gas rumah kaca (GRK), nitrogen oksida (NOX), serta sulfur oksida (SOX).

Sejak 2012, PGN telah menghitung jejak karbonnya dengan menggunakan kalkulator karbon. Diantaranya pada pemakaian listrik di gedung dan stasiun, pemakaian bahan bakar untuk generator dan kendaraan bermotor.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...