Anak Usaha Bumi Resources Minerals Temukan Cadangan Emas 4,6 Juta Ton

Happy Fajrian
9 Februari 2022, 19:08
bumi resources minerals, cadangan emas, bijih emas
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi emas.

Anak usaha PT Bumi Resources Minerals Tbk yakni PT Citra Palu Minerals mengumumkan penemuan tambahan cadangan bijih emas sebesar 4,6 juta ton di proyek tambang Poboya, Palu, Sulawesi Tengah.

Cadangan bijih emas dengan kadar 1,19 g/t Au tersebut ditemukan dari lokasi penambangan terbuka di River Reef dan Hill Reef yang merupakan bagian dari Blok Poboya.

“Penambahan cadangan emas di Blok Poboya akan menambah usia produktif tambang yang mana akan menambah nilai bagi para pemegang saham BRMS,” kata Direktur Utama Bumi Resources Minerals, Suseno Kamadibrata melalui keterangan tertulis, Rabu (9/2).

Selain mengumumkan temuan cadangan bijih emas, Citra Palu Minerals juga menyampaikan kemajuan pembangunan pabrik pengolahan bijih emas kedua yang berkapasitas 4.000 ton bijih per hari.

Hampir seluruh perlengkapan utama dari pabrik diharapkan akan tiba di Palu sesuai jadwal di bulan Februari dan Maret 2022. Perlengkapan utama tersebut seperti sag mill, ball mill, crusher, cyclone, elution, dan electrowinning yang difabrikasi di Australia, Afrika Selatan dan Cina.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...