PGN Incar 17.570 Pelanggan Baru Gas Bumi di Deli Serdang dan Medan

Image title
17 Februari 2022, 17:23
pgn, jaringan gas
ANTARA FOTO/M N Kanwa/foc.
Petugas PT PGN melakukan pengecekan rutin stasiun pengaturan tekanan gas jaringan gas (jargas) pelanggan rumah tangga di Kawasan Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (8/7/2020).

Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina akan memperluas infrastruktur jaringan gas bumi di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, dan sekitarnya, terutama untuk keperluan rumah tangga dan pelanggan kecil.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan memasuki 2022, PGN Sales and Region 1 wilayah Sumatera & Kepulauan Riau (SOR 1), sudah aktif melakukan sosialisasi produk gas bumi, GasKita, kepada masyarakat. Di wilayah Deli Serdang, Medan, dan sekitarnya, PGN menargetkan dapat menambah sekitar 17.570 pelanggan.

Advertisement

“Sebagai bagian dari target pengembangan jaringan gas bumi yang ditetapkan dalam RPJMN (Rencana Program Jangka Menengah Nasional) sebanyak 4 juta sambungan pada tahun 2025, PGN akan memperluas jaringan dan layanannya di Kota Medan dan Deli Serdang," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (17/2).

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyampaikan akan memberi dukungan penuh bagi PGN terhadap rencana pengembangan jaringan gas bumi rumah tangga di wilayahnya. Mengingat perluasan jaringan dan layanan yang lebih banyak kepada pengguna gas bumi akan membawa banyak manfaat langsung bagi Deli Serdang.

"Secara langsung hal ini juga mendukung pergerakan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja lokal, kami akan mendukung agar proyek ini segera terealisasi,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement