Perubahan Rute KRL Sebabkan Antrean Penumpang di Stasiun Manggarai

Happy Fajrian
28 Mei 2022, 16:49
krl, rute krl, commuterline, stasiun manggarai,
Katadata
Suasana di Stasiun Manggarai pasca perubahan rute KRL COmmuterLine, Sabtu (28/5), pukul 14.30.

Antrean panjang penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) CommuterLine mengular di Stasiun Manggarai pada Sabtu (28/5). Antrean disebabkan Switch Over (SO) ke-5 Stasiun Manggarai sebagai bagian dari rencana pengembangan stasiun ini menjadi stasiun sentral.

Seorang penumpang CommuterLine, Abdul Azis, mengatakan bahwa ia naik KRL rute Tanah Abang-Manggarai. Sampai di Stasiun Manggarai penumpang yang ingin turun harus berdesakan dengan penumpang yang mengantre di peron, dan terjadi antrean di tangga peron.

“Saya turun di (stasiun) Manggarai, karena pintu keluar ke busway naik ke lantai dua, jadi sempat terjebak di tangga karena peronnya penuh sama orang yang antre mau naik,” ujarnya kepada Katadata.co.id, Sabtu (28/5).

Selain itu, lanjut Azis, antrean juga disebabkan kedatangan kereta dari arah Tanah Abang menuju Manggarai-Bekasi yang lama. “Kereta datangnya lama banget. Tadi pas nunggu di Tanah Abang kira-kira 40-50 menit baru keretanya datang,” ujarnya.

Kereta Api CommuterLine berencana melakukan penyesuaian rute perjalanan kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek seiring Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai. Hal ini merupakan bagian dari rencana pengembangan Stasiun Manggarai menjadi stasiun sentral.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...