Erick Thohir Lobi Pemerintah Qatar untuk Tambah Investasi di Indonesia

Happy Fajrian
17 Desember 2022, 17:20
erick thohir, qatar, investasi, kerja sama,
Katadata
Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu Menteri Keuangan Qatar, Ali bin Ahmed Al Kuwari untuk membahas berbagai upaya peningkatan kerja sama ekonomi kedua negara.

Pertemuan Erick dan Ali berlangsung di Doha, Kamis (15/12) sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat. Menurut Erick, dengan mayoritas penduduk kedua negara yang berada pada usia produktif, kerja sama ini diharapkan bisa terus mendorong pembukaan lapangan kerja di Indonesia.

Adapun sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Erick berharap, kerja sama ini dapat mendorong geliat ekonomi syariah.

“Bahas kerja sama dengan menteri keuangan dan dengan beberapa pihak, supaya hubungan ekonomi Indonesia dan Qatar bisa terus ditingkatkan, sehingga bisa membantu membuka lapangan pekerjaan, bagian dari upaya menyeluruh untuk investasi yang didorong oleh bapak Presiden (Joko Widodo),” kata Erick, dikutip Sabtu (17/12).

Sehari sebelumnya, Erick juga bertemu dengan Chief Investment Officer, dari Qatar Investment Authority untuk Asia, Sheikh Faisal Thani Al-Thani. Keduanya mendiskusikan beragam potensi kerja sama di bidang investasi, pendidikan, dan olahraga antara Indonesia dan Qatar.

“Sudah waktunya hubungan Selatan-Selatan diperkuat. Investasi juga Insya Allah akan membuka banyak lapangan pekerjaan, sehingga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” tutur Erick.,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...