Jokowi Ajak Investor di Singapura Tinggal dan Berbisnis di Nusantara

Andi M. Arief
7 Juni 2023, 14:21
jokowi, singapura, ikn, ibu kota nusantara,
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan saat Pencanangan Pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2023 di Istana Negara, Senin (15/5/2023).

Presiden Joko Widodo mengenalkan Ibu Kota Nusantara sebagai Kota Hijau kepada investor di Singapura hari ini, Rabu (7/6). Kepala Negara mengajak para investor di Negeri Singa untuk tinggal maupun berbisnis di IKN.

Jokowi mengatakan IKN akan menjadi kota pintar kelas dunia yang dikelilingi alam. Pasalnya, IKN akan menjadi kota netral karbon pertama di Indonesia mengingat 65% dari kawasan IKN adalah hutan.

Advertisement

"Nusantara akan jadi kota yang nyaman untuk ditinggali dan berbisnis. Saya tahu harga rumah di Singapura tahun ini telah naik sangat tinggi, mungkin tinggal di Nusantara bisa jadi pilihan," canda Jokowi dikutip dari saluran resmi Sekretariat Presiden.

Dari sisi energi, Jokowi mengatakan sumber energi yang dipasok ke Nusantara untuk bisnis maupun perumahan berasal dari sumber hijau, yakni panas bumi, angin, surya, maupun air. Jokowi mencatat total potensi energi hijau secara nasional mencapai 434 gigawatt (GW).

Dari sisi bisnis, Jokowi mencatat kepercayaan publik dalam melakukan bisnis di Indonesia cukup tinggi. Edelman Trust Barometer 2023 menunjukkan indeks kepercayaan publik terhadap lembaga swadaya masyarakat, bisnis, pemerintah, dan media di tengah ketidakpastian perekonomian cukup tinggi.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement