Transaksi Shopee & Lazada Melonjak Drastis Pada Pesta Diskon 11.11

Image title
13 November 2019, 16:48
diskon 11.11, lazada, shoppee, dana, gopay,
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Ilustrasi aktivitas belanja online. Transaksi di Lazada dan Shoppee melonjak hingga tiga kali lipat pada pesta diskon 11.11.

Perusahaan e-commerce Shopee dan Lazada Indonesia mencatatkan kenaikan penjualan hingga tiga kali lipat pada gelaran pesta diskon 11.11 tahun ini.

Corporate communications PR Manager Lazada Andri Parulian Sinaga mengungkapkan, Lazada berhasil mencapai angka pertumbuhan dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya untuk jumlah pesanan, jumlah penjual, dan juga jumlah pembeli dalam satu hari.

"Beberapa produk yang laris terjual saat pesta diskon 11.11 diantaranya fesyen wanita, sepatu lelaki, produk kecantikan dan juga produk ibu dan anak. Sementara itu produk yang paling banyak terjual adalah popok bayi Mamypoko, smartphone Redmi Note 8 dan lotion tubuh Vaseline lotion healthy white UV Lightening," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (13/11).

Festival belanja itu begitu dinantikan oleh masyarakat Indonesia itu dibuktikan dengan hasil yang memuaskan. "Terbukti  dengan hasil kinerja spektakuler yang berhasil dicatat oleh Lazada Indonesia di setiap area, menandingi hasil kinerja di tahun sebelumnya," tulisnya.

(Baca: Pesta Diskon 11.11, Alibaba Cetak Rekor Penjualan Tembus Rp 538 T)

Prestasi yang sama juga ditorehkan Shopee. Pada saat pesta diskon 11.11 Shopee membukukan penjualan hingga 70 juta produk  di tujuh negara, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Bahkan, penjualan selama satu jam pertama pada 11 November naik tiga kali lipat dibanding periode sama tahun lalu. “Terus tunggu keseruan dari inovasi-inovasi kami pada  kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale mendatang,” kata CEO Shopee Chris Feng dalam siaran pers, Selasa (11/11).

Perusahaan mencatat, pengguna laki-laki paling banyak membeli produk kategori Mobile & Accessories selama pesta diskon 11.11. Merek yang paling populer yakni Unilever, Maybelline, Realme, Xiaomi, Elzatta, dan Terry Palmer. 

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...