Nexmedia Setop Layanan Per 1 September 2019, Pelanggan Kecewa

Pelanggan yang memiliki sisa biaya langganan yang belum terpakai dapat mengajukan pengembalian dana (refund) dengan ketentuan yang berlaku.
Cindy Mutia Annur
30 Juli 2019, 11:37
Nexmedia akan menghentikan layanannya per 1 September 2019.
Facebook/Nexmedia
Nexmedia akan menghentikan layanannya per 1 September 2019.

Layanan televisi berlangganan milik Emtek Grup, Nexmedia mengumumkan akan menghentikan layanannya per 1 September 2019 mendatang. Adapun, informasi ini telah diumumkan oleh perusahaan tersebut kepada seluruh pelanggannya, baik melalui pemberitahuan di email, televisi, maupun di media sosial.

"Bersama ini kami informasikan bahwa Nexmedia/Nexdrive akan menghentikan siaran pada 31 Agustus 2019," ujar Nexmedia melalui email kepada pelanggannya, Senin (29/7).

Sebagai bentuk kompensasi atas penghentian layanannya, Nexmedia memberikan akses penuh kepada seluruh pelanggannya untuk menikmati semua saluran (channel) yang tersedia. Sedangkan, bagi pelanggan yang memiliki sisa biaya langganan yang belum terpakai dapat mengajukan pengembalian dana (refund) dengan ketentuan yang berlaku.

Bagi pelanggan Nexmedia yang ingin mengajukan pengembalian dana akan dimintai sejumlah syarat, di antaranya seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi buku tabungan, dan foto perangkat Nexmedia beserta nomor perangkatnya.

Advertisement

(Baca: Induk Usaha SCTV Siap Akusisi 3 Aset Digital Emtek, Termasuk KapanLagi)

Salah seorang pelanggan, Theresia Simanjuntak, turut membagikan responsnya atas pemberitahuan tersebut di Twitter. "Pelanggan dari awal muncul sampai sekarang, tiba-tiba ada pesan begini. Sayonara @NexmediaTV," ujar akun @EsiJuntak, Senin (29/7).

Sama halnya dengan pelanggan Nexmedia lainnya, Tirta Saky, yang juga terkejut dengan pemberitahuan tersebut. "@NexmediaTV Min, tadi dapat notif di televisi, memangnya Nexmedia mau berhenti siaran per 31 Agustus?" ujar akun @tirta_saky.

Berdasarkan penelusuran Katadata di akun Twitter resmi Nexmedia, beberapa pelanggan lainnya juga turut menanyakan nasib berlangganan mereka, mulai dari tagihan hingga perangkat yang dipinjamkan oleh pihak Nexmedia. Akun resmi Nexmedia pun turut membalas cuitan para pelanggannya tersebut dengan format jawaban serupa.

(Baca: 2018, Emtek Rugi Rp 2,6 Triliun)

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya bro, hal tersebut sesuai dengan keputusan Management kami dan dengan berat hati Nexmedia akan menghentikan tayangan efektif per tanggal 1 September 2019," ujar akun @NexmediaTV, Senin (29/7).

 

Sebagai informasi, Nexmedia diluncurkan pertama kali pada tahun 2011 dengan menyajikan program tayangan televisi berlangganan berupa film layar lebar, hiburan, olahraga, pendidikan, berita, hingga tayangan untuk anak-anak. Perusahaan tersebut dikelola oleh PT Mediatama Anugrah Citra yang kepemilikannya berada di bawah Emtek Grup.

Reporter: Cindy Mutia Annur
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait