Ini 7 Arti Mimpi Menikah Beserta Penjelasannya

Pernikahan merupakan peristiwa simbolis yang sering muncul dalam mimpi. Simak penjelasan arti mimpi menikah berikut ini.
Image title
15 Juli 2021, 18:25
Arti Mimpi Menikah Beserta Penjelasannya
Pexels/Pixabay
Ilustrasi pernikahan

Bermimpi tentang pernikahan mungkin pernah dialami sebagian orang. Mimpi menikah dapat muncul begitu saja. 

Ketika seseorang merencanakan pernikahan, mimpi menikah merupakan hal yang normal terjadi. Tetapi, bagi beberapa orang yang takut untuk melakukannya, mimpi ini dapat juga muncul tanpa disadari. Orang-orang yang didesak untuk menikah juga cenderung memimpikan pernikahan karena merasa tertekan.

Pernikahan merupakan peristiwa simbolis yang sering dikaitkan dengan memulai kehidupan baru. Arti mimpi menikah bagi mereka yang lajang adalah pertanda bahwa ada keinginan untuk jatuh cinta dan menetapkan pasangan pilihan untuk seumur hidup.

Mimpi menikah dapat juga diartikan sebagai tanda dimulainya fase baru dalam kehidupan yang membutuhkan komitmen penuh dan membawa perubahan. Seperti ketika akan memulai pekerjaan baru atau berencana memelihara hewan peliharaan.

Advertisement

Tidak semua arti mimpi menikah itu positif, mimpi menikah juga bisa mencerminkan kekhawatiran atau ketakutan. Ada beberapa arti mimpi menikah. Simak penjelasan berikut ini

1. Arti mimpi menikah dengan mantan pacar

Mimpi menikah dengan mantan pacar berarti kamu sudah siap berkomitmen dan telah menemukan orang untuk menghabiskan sisa hidup bersamanya. Bermimpi tentang menikahi mantan bukan berarti kamu benar-benar ingin menikah dengannya atau masih mencintainya. Sebaliknya, ini menunjukkan bahwa kamu sudah siap untuk melupakan (move on) dan mempersiapkan masa depan untuk menyambut pasangan yang lebih baik.

2. Arti mimpi menikah dengan selebriti

Bermimpi menikah dengan seorang selebriti berarti kamu akan mendapatkan kabar baik. Selebriti memiliki popularitas dan tingkat ekonomi yang tinggi sehingga arti mimpi menikah ini adalah kabar baik akan datang dalam bentuk aspek ekonomi. Selain itu, arti lainnya adakah kamu mengalami beberapa masalah ekonomi dan sedang berada dalam fase rumit di mana kamu menghabiskan lebih banyak dari yang hasilkan.

3. Arti mimpi menikah lagi

Bermimpi tentang menikah lagi bisa menjadi hal positif dan menandakan bahwa di masa depan, kamu akan mengambil lebih banyak komitmen. Jika kamu masih menikah dan pasanganmu masih hidup, bermimpi menikah lagi bisa terjadi karena kamu melihat foto-foto pernikahan atau sering mengingat masa-masa awal menikah sehingga kamu merasa senang dan terbawa ke dalam mimpi.

4. Arti mimpi menikah dengan orang yang tidak dikenal

Arti mimpi menikah dengan orang yang tidak dikenal adalah pertanda baik. Mimpi ini merupakan pertanda  anggota keluarga baru kemungkinan akan segera tiba. Bisa jadi seseorang dalam keluarga akan menikah dan ada kemungkinan seorang bayi akan lahir. Mimpi melihat orang asing menikah merupakan hal yang wajar. Mimpi tersebut dapat melambangkan bahwa si pemimpi memiliki kepribadian yang kuat. Terutama ketika kamu lajang, mimpi menikah dengan orang asing adalah pertanda akan keamanan, kenyamanan, dukungan, dan cinta.

5. Arti mimpi menikah dengan teman

Jika kamu mimpi menikah dengan teman, itu artinya melambangkan cinta sejati. Ada kemungkinan kamu akan menjalin hubungan dengan seseorang yang saat ini sedang tertarik dan memperhatikanmu. Seiring berjalannya waktu, kamu akan lebih menyukai dia dan merasa aman saat berada di dekatnya.

6. Arti mimpi menikah dengan seseorang yang telah meninggal

Arti mimpi menikah dengan seseorang yang telah meninggal berarti ada bagian keruh dalam kehidupanmu. Namun, walaupun keruh, kamu dapat membersihkannya dan mencapai kedamaian dengan diri sendiri. Mimpi mengenai orang yang meninggal dapat berarti pertanda kecurigaanmu tentang orang, hubungan, atau situasi tertentu. Kamu mencoba menjauhkan diri dari suatu situasi dengan memanfaatkan potensi dan kekuatanmu sehingga tercapai penyelesaian.

7. Arti mimpi menikah dalam Islam

Arti mimpi menikah dalam Islam melambangkan pemeliharaan dan perawatan Allah kepada hamba-Nya melalui pasangan hidup yang akan segera datang. Pernikahan dalam mimpi juga berarti memikul tanggung jawab atau berusaha untuk mencapai posisi peringkat tinggi. Suatu pernikahan juga erat kaitannya dengan perdagangan karena dalam pernikahan banyak barang dan biaya yang dikeluarkan, terutama mahar dimana pengantin pria diharuskan membayarnya kepada pengantin wanita pada saat pernikahan.

Itulah 7 arti mimpi menikah beserta penjelasannya. Tidak perlu khawatir, mimpi menikah merupakan hal yang sangat wajar dan sering dialami oleh banyak orang.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait