Ini 7 Arti Mimpi Menikah Beserta Penjelasannya

Image title
15 Juli 2021, 18:25
Arti Mimpi Menikah Beserta Penjelasannya
Pexels/Pixabay
Ilustrasi pernikahan

Bermimpi tentang pernikahan mungkin pernah dialami sebagian orang. Mimpi menikah dapat muncul begitu saja. 

Ketika seseorang merencanakan pernikahan, mimpi menikah merupakan hal yang normal terjadi. Tetapi, bagi beberapa orang yang takut untuk melakukannya, mimpi ini dapat juga muncul tanpa disadari. Orang-orang yang didesak untuk menikah juga cenderung memimpikan pernikahan karena merasa tertekan.

Pernikahan merupakan peristiwa simbolis yang sering dikaitkan dengan memulai kehidupan baru. Arti mimpi menikah bagi mereka yang lajang adalah pertanda bahwa ada keinginan untuk jatuh cinta dan menetapkan pasangan pilihan untuk seumur hidup.

Mimpi menikah dapat juga diartikan sebagai tanda dimulainya fase baru dalam kehidupan yang membutuhkan komitmen penuh dan membawa perubahan. Seperti ketika akan memulai pekerjaan baru atau berencana memelihara hewan peliharaan.

Tidak semua arti mimpi menikah itu positif, mimpi menikah juga bisa mencerminkan kekhawatiran atau ketakutan. Ada beberapa arti mimpi menikah. Simak penjelasan berikut ini

1. Arti mimpi menikah dengan mantan pacar

Mimpi menikah dengan mantan pacar berarti kamu sudah siap berkomitmen dan telah menemukan orang untuk menghabiskan sisa hidup bersamanya. Bermimpi tentang menikahi mantan bukan berarti kamu benar-benar ingin menikah dengannya atau masih mencintainya. Sebaliknya, ini menunjukkan bahwa kamu sudah siap untuk melupakan (move on) dan mempersiapkan masa depan untuk menyambut pasangan yang lebih baik.

2. Arti mimpi menikah dengan selebriti

Bermimpi menikah dengan seorang selebriti berarti kamu akan mendapatkan kabar baik. Selebriti memiliki popularitas dan tingkat ekonomi yang tinggi sehingga arti mimpi menikah ini adalah kabar baik akan datang dalam bentuk aspek ekonomi. Selain itu, arti lainnya adakah kamu mengalami beberapa masalah ekonomi dan sedang berada dalam fase rumit di mana kamu menghabiskan lebih banyak dari yang hasilkan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...