9 Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan Juli

Siti Nur Aeni
13 Juli 2021, 12:32
9 Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan Juli
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.
Ilustrasi bayi yang lahir bulan Juli

Masuk bulan ketujuh mungkin ada orang tua tengah menanti kehadiran buah hati. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut kelahirannya, termasuk nama anak.

Bagi Anda yang sedang melakukannya, kami memiliki beberapa daftar nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Juli. Nama-nama berikut ini bisa menjadi inspirasi untuk orang tua yang masih bingung.

Nama Bayi Laki-Laki Modern dan Islami Khusus untuk yang Lahir di Bulan Juli

1. Khasafa Julianto Khayri

Khasafa berarti membuka atau menampakkan. Julianto merupakan nama untuk anak laki-laki yang lahir pada Juli. Khayri memiliki arti murah hati. Makna nama tersebut adalah anak laki-laki yang lahir pada Juli dan murah hati.

2. Helmy Hasbi Julian

Helmi memiliki arti penyabar atau orang yang sabar. Hasbi berarti yang memadai. Sedangkan Julian merupakan nama seorang anak laki-laki yang lahir pada Juli. Ketika orang tua memberikan nama ini, harapannya kelak anaknya akan tumbuh menjadi laki-laki yang sabar.

3. Maheer Luthfan Juliandri

Nama bayi laki-laki Bahasa Arab selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi bagi anda yang sedang mencari nama untuk anak laki-laki anda adalah Maheer Luthfan Juliandri. Maheer memiliki arti pemberani. Luthfan artinya lemah lembut. Juliandri bermakna anak laki-laki yang lahir bulan Juli. Maka dari itu nama tersebut berarti anak laki-laki pemberani dan lemah lembut yang lahir pada Juli.

4, Ahmad Mauzan Juliansyah

Ahmad merupakan nama lain dari Nabi Muhammad. Mauzan berarti kebaikan. Dan Juliansyah nama untuk anak laki-laki yang lahir pada Juli. Nama ini menjadi doa sekaligus harapan dari orang tua agar kelak anak laki-lakinya bisa tumbuh seperti sosok Rasulullah, yang mulai, cerdas, berani, dan senantiasa menjalankan perintah Allah dengan penuh keikhlasan.

5. Habisya Fahreza Julyan

Habisya memiliki arti pemegang atau penahan. Fahreza berarti Ksatria. Dan Julyan diambil dari kata Juli, yang bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir pada Juli. Nama bayi laki-laki modern tersebut adalah anak laki-laki yang pemberani dan pemegang kekuasaan lahir pada Juli.

6. Afran Azhka Juliandy

Inspirasi nama bayi berikutnya yang kami berikan adalah Afran Azhka Juliandy. Afran memiliki arti kecerdasan, Azhka berarti maju, suci, dan bersih. Juliandy merupakan nama untuk anak laki-laki yang lahir pada Juli. Nama tersebut memiliki arti anak laki-laki cerdas, bersih, suci, dan maju yang dilahirkan pada Juli.

7. Julian Atha Al-aulian

Pilihan nama bayi laki-laki Islami yang lahir bulan Juli selanjutnya yaitu Julian Atha Al-aulian. Julian merupakan nama yang cocok untuk anak laki-laki yang lahir pada Juli. Atha memiliki arti kebaikan atau pemberian. Dan Al-aulian diambil dari kata Aulian yang berarti pemimpin. Nama ini bukan hanya menjadi doa, tapi juga ucapan syukur orang tua atas pmberian dari Tuhan dengan lahirnya seorang anak di keluarga tersebut.

8. Abizar Julianto Rahsya

Nama Abizar berarti menyebarkan. Julianto memiliki arti anak laki-laki yang lahir pada Juli. Dan Rahsya memiliki arti tegas, teguh, dan memiliki jika kepemimpinan. Melalui nama ini, tersirat doa dan harapan dari orang tua agar kelak putranya bisa menjadi pemimpin yang bisa membawa kebaikan untuk sesamanya.

9. Rizan Shafi Julyananda

Rizan memiliki arti sebuah keinginan yang baik. Shafi berarti jenih. Dan Julyananda bisa dimaknai anak laki-laki yang lahir pada Juli. Maka makna dari nama bayi laki-laki tersebut adalah anak laki-laki jernih atau suci yang lahir pada Juli dengan membawa kebaikan.

Editor: Sorta Tobing

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...