30 Nama Bayi Perempuan Modern Lengkap dengan Artinya

Nama bayi perempuan modern untuk buah hati dapat menjadi pertimbangan saat memilih nama. Berikut ragam inspirasi nama serta artinya.
Image title
23 September 2021, 07:15
Ilustrasi nama bayi perempuan modern
Daniel Thomas/Unsplash
Ilustrasi bayi perempuan

Nama adalah bagian yang sangat penting dari identitas seseorang. Ketika orang tua memberi nama untuk bayinya, mereka membawa hubungan pribadi, budaya, keluarga, dan makna yang mendalam.

Menentukan nama yang tepat untuk bayi perempuan bisa menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menantang dan terkadang melelahkan. Nama bayi perempuan dapat membawa keanggunan dan pandangan tentang jati dirinya.

Bagaimanapun, memberi nama bayi perempuan adalah salah satu keputusan pertama dan terpenting yang akan dibuat sebagai orang tua baru. Oleh sebab itu, berikut ini inspirasi nama bayi perempuan dengan artinya.

Nama Bayi Perempuan Modern

Bagi orang tua yang ingin memberikan nama bayi perempuan modern, berikut rekomendasi beserta artinya.

1. Asa

Asa paling dikenal sebagai nama yang berasal dari Raja Yehuda. Dalam konteks Ibrani, nama Asa berarti "penyembuh". Namun, Asa juga merupakan nama Jepang dengan arti "lahir di pagi hari".

2. Allegra

Nama cantik ini berarti "ceria" atau "hidup" dalam bahasa Italia.

3. Athena

Athena adalah dewi kebijaksanaan dan peperangan Yunani serta dewi pelindung ibu kota Yunani. Itu adalah nama yang penuh dengan keberanian dan kekuatan, jadi ini adalah pilihan yang bagus jika ini adalah kualitas yang Anda inginkan pada si kecil.

4. Azami

Nama ini kuno baik dalam budaya Persia dan Jepang, namun terasa segar dan modern. Persia berarti "bunga thistle" dan bahasa Jepang berarti "terbesar".

5. Aviva

Bentuk feminin dari nama Ibrani Aviv, yang berarti "musim semi"

6. Brigitta

Nama ini adalah bentuk Bridget Jerman, Belanda, dan Hongaria, tetapi dalam bentuk ini, tampaknya memiliki cincin yang lebih feminin.

7. Calista

Ini adalah bentuk feminin Callistus, yang berarti "paling cantik" dalam bahasa Yunani.

8. Devika

Dalam bahasa Hindi, nama ini berarti "dewi kecil"

9. Eleanor

Nama Eleanor awalnya berasal dari nama Prancis Aliénor. Dalam bahasa Inggris, berarti "yang bersinar" atau "yang terang".

10. Fiona

Nama ini muncul di Skotlandia dan Irlandia dan sejak itu menjadi nama populer di negara-negara berbahasa Inggris. Itu berarti "adil", berasal dari kata Gaelik Fionn.

11. Lucinda

Berdasarkan nama Lucia, nama Lucinda muncul dalam literatur. Ini adalah bentuk nama Lucille yang jauh lebih unik.

12. Claire

Nama Claire juga berasal dari Latin dan berarti "terang" dan "terkenal."

Cordelia

Ini adalah nama yang berasal dari bahasa Latin dan berarti "putri laut".

13. Ellie

Nama Ellie berasal dari bahasa Yunani dan berarti "cahaya yang bersinar".

bunga iris. Berarti "pelangi" dalam bahasa Yunani, nama pendek ini juga merupakan nama dewi pelangi Yunani dan merupakan nama bunga.

14. Lea

Leah adalah nama tradisional yang pertama kali muncul dalam Alkitab. Popularitas nama tersebut berasal dari latar belakang bahasa Inggris dan Ibrani. Ini juga memiliki arti yang berbeda. Dalam bahasa Gaelik, itu berarti "cahaya matahari."

15. Lily

Nama Lily diambil dari nama bunga. Di Indonesia, bunga lily dikenal dengan nama bunga bakung.

16. Lilian

Nama dari bahasa Inggris yang berarti "kepolosan", "keindahan", dan "kemurnian".

17. Luna

Luna diterjemahkan secara harfiah sebagai "bulan". Nama ini cukup terkenal sejak J.K Rowling memperkenalkan karakter Luna Lovegood dalam serial buku “Harry Potter”.

18. Mila

Mila adalah nama yang berasal dari bahasa Slavia dan artinya yang paling populer adalah "menyenangkan" atau "sayang". Arti lainnya adalah "kebaikan" dan "rahmat".

19. Nikita

Nama ini berasal dari kata Sansekerta yang berarti "rumah" atau "tempat tinggal".

20. Raisa

Dalam bahasa Yiddish, Raisa adalah "mawar" dan dalam bahasa Arab, namanya adalah versi feminin dari Rais yang berarti "pemimpin".

21. Tabitha

Nama ini berarti "kijang" dan "anggun" dan berasal dari bahasa Aram.

22. Talia

Talia adalah kata dari bahasa asli Australia yang berarti "di tepi air". Talia juga merupakan nama Ibrani yang berarti "embun dari Tuhan."

23. Talula

Nama ini berasal dari bahasa Gaelik dan berasal dari kata “tuile” berarti "kelimpahan".

24. Valencia

Nama yang berasal dari kota di Spanyol dan Venezuela. Valencia berasal dari kata Latin “valentia” dan berarti "kekuatan".

25. Violet

Violet memiliki tiga asal yang berbeda dengan arti yang berbeda. Arti bahasa Inggris berasal dari "Viola," yang merupakan karakter dalam "Malam Kedua Belas" karya Shakespeare, sedangkan arti nama gadis itu dalam bahasa Italia dan Amerika adalah "bunga."

26. Valerie

Diambil dari bahasa Latin, arti nama Valerie adalah kuat dan pemberani.

27. Vanessa

Nama feminin dengan akar mitologis. Dalam bahasa Latin, Vanessa bisa berarti "Venus," atau Dewa Cinta dalam bahasa Yunani. Nama Vanessa merujuk pada “Phanessa” yang merupakan putri Pandora dan memiliki ketertarikan pada kupu-kupu.

28. Willow

Nama yang berasal dari pohon willow atau dikenal juga dengan pohon dedalu di Indonesia. Kata “willow” berasal dari Inggris Kuno yaitu “welig”. Nama ini bisa jadi mengingatkan pada ketenangan dahan pohon dedalu yang lembut ditiup angin.

29. Whitney

Arti nama Whitney dalam Anglo-Saxon adalah “dari pulau putih”.

30. Zara

Zara adalah nama perempuan yang berarti "cahaya". Nama Zara adalah variasi dari "Zahrah", nama yang berasal dari bahasa Arab yang berarti "bunga mekar."

Itulah inspirasi nama bayi perempuan modern untuk buah hati tercinta.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait