8 Cafe di Jogja Terbaru yang Unik dan Kekinian

Image title
29 September 2021, 13:56
Interior cafe Pengilon, salah satu cafe di Jogja
instagram.com/pengilon.id
Interior cafe Pengilon yang terletak di di Jalan Shinta No.8, Karang Moko, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Potensi wisata di kota Yogyakarta sangat beragam. Dari wisata budaya, alam, hingga kuliner, Yogyakarta menghadirkan pilihan sesuai selera Anda.

Letak Yogyakarta yang dikelilingi perbukitan dan pantai menjadikan kota ini ramai dikunjungi wisatawan. Pantai Parangtritis merupakan contoh pantai yang populer dikunjungi. Selain itu, perkembangan budaya juga menciptakan kemajuan dalam industri cafe di Jogja.

Bersantai di cafe kini bukan sekadar untuk menyantap makanan dan minuman, tetapi juga sebagai sarana wisata. Tren cafe hopping atau berpindah-pindah cafe merupakan hal yang sedang populer di kalangan muda.

Berkunjung ke beberapa cafe juga berdampak positif karena publisitas yang didapatkan cukup baik sehingga menarik lebih banyak pelanggan. Cafe di Jogja jumlahnya cukup banyak dan memiliki ciri khas tersendiri.

Saat berkunjung ke Kota Gudeg, Anda dapat mencoba mengunjungi cafe di Jogja berikut ini.

1. Kolona Kitchen and Coffee

Cafe Kolona Kitchen and Coffee
Cafe Kolona Kitchen and Coffee (kolona.id)

Cafe Kolona Kitchen and Coffee memiliki tampilan seperti kuil di Yunani. Arsitektur ala Eropa berpadu dengan atmosfer yang berbeda di setiap area restoran, menjadikan cafe ini unik.

Ragam hidangan dari Barat, Mediterania, dan Asia Indonesia dapat Anda pilih. Area indoor didominasi warna gelap yang elegan. Sedangkan area outdoor menyajikan suasana taman yang asri dan nyaman.

Menu andalan di Kolona Kitchen and Coffee adalah Steak Tenderloin Gorgonzola dengan daging sapi Australia dan Rock Lobster Thermidor dengan lobster segar. Terdapat area VVIP yang disediakan bagi tamu dengan pembelanjaan minimal Rp 500 ribu.

Bagi penggemar pastri, jangan sampai melewatkan olahan roti seperti pita bread, croissant, dan soft roll yang lembut. Sajian kopi juga cocok dicoba. Menu kopi Gorgias diibuat dari perpaduan Robusta Lampung yang halus dan biji kopi Jawa Barat pilihan.

Selama PPKM, Kolona Kitchen and Coffee menawarkan jasa pesan antar tanpa tambahan biaya untuk jarak maksimal 3 kilometer. Letak cafe ini berada di Jalan Palagan TP Km.8, Sleman, Yogyakarta. Jam buka mulai dari 09.00-21.00 WIB.

2. Pengilon

Pengilon merupakan sebuah cafe yang terletak di Jalan Shinta No.8, Karang Moko, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Konsep cafe ini unik karena menyajikan menu balanced eating yang bersumber dari perkebunan, pertanian, dan peternakan lokal. Bahan-bahan diolah dengan baik sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga dan bermanfaat untuk kesehatan.

Menu khas dari Pengilon adalah Signature Ayam Pengilon yang terbuat dari dada ayam dengan saus jamur, kentang, salad, dan vinaigrette dressing yang dapat menggugah selera sekaligus memenuhi asupan gizi yang baik.

Terdapat beragam menu salad yang lezat dan cocok untuk Anda yang tidak suka sayur karena menu tersebut dipadukan dengan protein seperti daging ikan dan sapi sehingga gurih. Untuk anak-anak, ada ragam pilihan Kid’s Meal yang sehat serta hidangan penutup yang manis.

Lokasi cafe Pengilon berada di area asri dengan pepohonan rimbun serta rerumputan yang luas sehingga pengunjung dapat menjelajahi sekitar. Desain interior cafe didominasi warna abu-abu yang terkesan industrial serta dilengkapi perabot dan hiasan alami.

3. Carney Co

Cafe Carney Co
Cafe Carney Co (instagram.com/carney_co)

Cafe Carney Co menampilkan arsitektur yang dominan warna putih dengan aksen warna pirus yang indah. Lokasinya berada di Jalan Garuni II, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terdapat area outdoor dan indoor yang dapat dipilih sesuai selera. Uniknya, terdapat bangunan berbentuk piramida dengan rangka warna merah jambu dan panel kaca. Area sekitar bangunan ini biasa digunakan untuk acara live musik atau sebagai wedding venue.

Bagian indoor menyediakan tempat untuk bersantai, seperti area bean bag, sofa, dan tempat duduk lainnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...