Youtube MP3, 13 Situs Download Video Youtube Jadi MP3

Fitur YouTube MP3 yang disediakan oleh beragam situs dapat memudahkan pengguna untuk download video YouTube menjadi MP3.
Image title
15 Oktober 2021, 08:36
Youtube MP3, 13 Situs Download Video Youtube Jadi MP3
Unsplash/Charles Deluvio
Ilustrasi download video YouTube menjadi MP3

YouTube merupakan media sosial yang memungkinkan pengguna untuk menonton dan mengunggah video. Berbagai video yang telah diunggah ke YouTube juga dapat dibagikan melalui tautan di situs online lainnya.

Menurut data Global Media Insight, YouTube menghasilkan pendapatan US$19,7 miliar pada Januari 2021. Lebih dari 2,3 miliar orang di seluruh dunia menggunakan YouTube sebulan sekali.

Berdasarkan Survei Jakpat, YouTube merupakan media sosial yang terbanyak diakses masyarakat Indonesia pada semester I-2021.

Kini, terdapat banyak pilihan video di YouTube. Beberapa orang mungkin berminat untuk mengonversi YouTube jadi MP3, terutama untuk video musik. Aktivitas konversi tersebut dapat dikenal sebagai download YouTube MP3.

Berikut pilihan cara download YouTube MP3 tanpa aplikasi.

1. Ytmp3

Ytmp3 menyajikan solusi untuk download YouTube MP3 langsung tanpa aplikasi. Pengguna cukup akses situs dengan cara berikut.

  1. Buka situs ytmp3.cc
  2. Salin dan tempelkan tautan YouTube dalam kolom yang tersedia.
  3. Klik ‘Convert’ untuk mengubah video YouTube jadi MP3.
  4. Pilih ‘Download MP3’.
  5. Simpan sesuai keinginan Anda.

2. Y2mate

Download YouTube MP3 melalui Y2mate memudahkan untuk mengonversi video dengan beberapa klik. Anda dapat mengunduh musik MP3 dengan berbagai kualitas, seperti 128kbps, 320kbps, 64kbps, 96kbps, 192kbps, 256kbps.

Caranya:

  1. Buka situs y2mate.com
  2. Salin dan tempel tautan dari YouTube pada kolam yang tersedia.
  3. Pilih kualitas yang diinginkan
  4. Klik ‘Download’ untuk memulai konversi YouTube jadi MP3.
  5. Simpan file sesuai keinginan.

3. Savemp3

Savemp3 dapat mengonversi dan mengunduh YouTube jadi MP3 secara gratis dan tidak terbatas. Pengguna dapat menikmati MP3 kualitas tinggi dan mendukung pencarian video dengan kata kunci dan daftar putar video.

Caranya sebagai berikut

  1. Pilih link YouTube lalu klik tombol ‘Go’.
  2. Pilih MP3 dengan kualitas yang ingin Anda konversi dan klik tombol ‘Convert’.
  3. Tunggu hingga konversi selesai dan unduh file.

4. Ythub

Dengan Ythub, pengguna dapat download YouTube MP3 tanpa perlu menyalin link YouTube. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka ythub.cc
  2. Pada kolom yang tersedia, cari video yang akan dikonversi.
  3. Pilih video sesuai keinginan.
  4. Klik ‘Download’.
  5. Pilih kualitas sesuai keinginan.
  6. Unduh dan simpan video.

5. Savetomp3

Tak perlu banyak langkah untuk download video YouTube menjadi MP3. Melalui Savetomp3, Anda dapat unduh video dengan mudah dan cepat. Caranya adalah:

  1. Buka savetomp3.net.
  2. Masukkan link video YouTube.
  3. Klik tombol ‘Search’.
  4. Pilih ‘Download MP3’.
  5. Unduh dan simpan video.

6. Onlymp3

OnlyMP3 membantu Anda mengonversi video YouTube ke MP3. Anda tidak perlu mendaftar atau menginstal perangkat lunak apa pun untuk mengonversi file YouTube ke MP3. Situs ini juga mendukung penyimpanan ke akun Dropbox.

Cara menggunakan Onlymp3:

  1. Buka onlymp3.net
  2. Masukkan tautan YouTube di kolom.
  3. Klik ‘Convert’.
  4. Unduh dan simpan video.

7. 320ytmp3.com

Cara menggunakan 320ytmp3:

  1. Buka 320ytmp3.com
  2. Salin URL video
  3. Masukkan URL YouTube ke dalam kotak pencarian dan tekan tombol 'Search'.
  4. Unduh file MP3
  5. Pilih kualitas MP3 dan tekan 'Download' untuk menyimpan file MP3.

8. 4K Video Downloader

4K Video Downloader memungkinkan pengunduhan dan konversi video, daftar putar, saluran, subjudul, dan lainnya dari berbagai situs. Selain itu, seluruh proses dilakukan dengan mudah dan tanpa aplikasi. Situs ini menyediakan fitur untuk menyimpan MP3 dalam kualitas asli dari YouTube.

9. Anything2mp3

Melalui situs anything2mp3.cc, pengguna dapat mengonversi video YouTube ke MP3. Selain itu, pengguna juga dapat mengunggah file WAV, OGG, AAC, MP4, WMA untuk diubah menjadi MP3.

10. Free YouTube Converter

Kunjungi keepvid.pro/en31/youtube-converter-free untuk download YouTube MP3 dengan gratis dan tanpa aplikasi. Cukup salin dan tempel URL di kolom lalu tunggu prosesnya. Setelah selesai, situs ini akan menampilkan tautan unduhan dan opsi lain untuk menyimpannya dalam format lain.

11. Mp3fy.com

MP3FY adalah alat online untuk download video YouTube ke Mp3 dan Mp4. Prosesnya mudah dan mendukung lebih dari 1000 situs web. Konversi yang dihasilkan berkualitas tinggi, yaitu 320 kbps. Untuk menggunakan fitur tersebut, kunjungi mp3fy.com.

12. Myvid

Cukup ketik judul, atau kata kunci, dan alat online ini akan memberi Anda banyak opsi. Klik salah satu untuk memulai proses konversi. Setelah itu, klik kanan pada tombol unduh dan pilih format yang diinginkan.

Laman ini juga menawarkan fitur lain selain mengubah video YouTube menjadi MP3, seperti MP4, WEBM, atau M4A. Myvid jugua mendukunh situs web lain yang dapat digunakan untuk mengunduh MP3 dari video. Kunjungi myvid.download untuk memulai proses.

13. BigConverter

Melallui situs bigconverter.com, pengguna dapat mengonversi video YouTube ke berbagai format audio, termasuk MP3. Situs ini akan mengonversi video dalam format berkualitas tinggi. Ta hanya itu, BigConverter juga mendukung situs lain seperti Facebook, Twitter, Vimeo, Instagram, Dailymotion, Google Drive, dan sebagainya.

Audio yang diunduh tersedia dalam berbagai format, seperti Mp3, M4a, atau AAC. Situs ini juga menyediakan pemotong MP3 online untuk memotong lagu dan membuat nada dering.

Itulah pilihan cara download YouTube MP3 tanpa aplikasi.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait