13 Drama Korea Terbaru Rilis Tahun 2021

Rekomendasi drama Korea terbaru berikut ini tersedia dalam berbagai pilihan genre. Mulai dari genre kriminal, romansa, laga, hingga militer.
Image title
18 Oktober 2021, 10:20
Adegan dalam drama Korea terbaru berjudul \"My Name\"
hancinema.net
Adegan dalam drama Korea terbaru berjudul \"My Name\"

Pada tahun 2021, Korea Selatan menampilkan beragam drama Korea terbaru yang menarik untuk ditonton. Mulai dari drama sensasional “Squid Game”, kisah mengharukan dalam “Move to Heaven”, hingga tema militer dalam “D.P.”.

Berbagai genre tersebut ditampilkan melalui alur cerita yang ditulis dengan baik serta karakter yang dirancang dengan segala kompleksitas. Drama Korea juga menampilkan para aktor dan aktris dengan performa luar biasa.

Sebagai rekomendasi, berikut ulasan dan sinopsis drama Korea terbaru yang rilis pada tahun 2021.

1. My Name

Drama Korea “My Name” menceritakan seorang wanita bernama Yoon Ji Woo. Setelah pembunuhan ayahnya, ia ingin balas dendam dan menaruh kepercayaannya pada seorang yang jahat.

Yoon Ji Woo kemudian menyamar sebagai petugas polisi dibantu oleh Choi Moo Jin, bos jaringan narkoba terbesar di Korea. Yoon Ji Woo bekerja bersama Jeon Pil Do, seorang detektif polisi di Unit Investigasi Narkoba.

Dalam drama Korea ini, Yoon Ji Woo menavigasi untuk melakukan balas dendam melalui berbagai rintangan dan kenyataan yang mengejutkan.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea Terbaru 2021
Drama Korea berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" (TvN)

 

Drama Korea berjudul “Hometown Cha-Cha-Cha” menyajikan kisah cinta yang berlatar di desa tepi laut bernama Gongjin. Karakter utamanya adalah Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang cantik dan berbakat. Dia tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna.

Tetapi, Yoon Hye Jin menemukan rencana hidupnya berubah menjadi berantakan. Setelah berbagai rintangan, dia pindah ke Gongjin dan bertemu dengan Hong Doo Shik yang juga disebut Kepala Hong oleh penduduk setempat.

Dia menganggur tetapi melakukan berbagai pekerjaan sambilan. Kepala Hong membantu semua orang di Gongjin dengan situasi apa pun yang dihadapi. Perlahan, tumbuh perasaan antara Yoon Hye Jin dan Hong Du-sik.

Dalam drama Korea ini, karakter ditulis secara realistis dan dewasa. Alurnya disajikan dengan sangat baik sehingga tidak ada bagian yang membosankan. Situasi dan perjuangan para karakter menampilkan kisah inspiratif dan mengharukan.

3. Move to Heaven

Drama Korea “Move To Heaven” terinspirasi dari sebuah esai berjudul “Things You Left Behind” karya Kim Sae-byeol. Dalam esainya, ia menceritakan berbagai pengalaman selama bekerja sebagai pembersih TKP (tempat kejadian perkara).

“Move to Heaven” menceritakan kisah Geu Roo, seorang pemuda autis yang bekerja sebagai pembersih TKP bersama ayahnya, Han Jeong-U. Bisnis mereka dinamakan Move To Heaven.

Suatu hari, ayah Geu Roo meninggal, menjadikan Geu Roo seorang yatim piatu karena ibunya juga telah lama meninggal. Berdasarkan wasiat ayahnya, hak asuh Geu Roo diserahkan kepada pamannya, Sang Koo.

Sang Koo adalah pria yang dingin dan mantan narapidana. Sebelum masuk penjara, dia adalah seorang seniman bela diri yang bertarung dalam pertandingan ilegal yang akhirnya membawa petaka dan berakhir dengan hukuman penjara.

Setelah bebas, pengacara yang mewakili Han Jeong-U memberi wasiat untuk Sang Koo agar menjadi wali Geu Roo. Mereka menjalankan Move To Heaven bersama-sama. Namun, masa lalu Sang Koo menempatkan mereka dalam bahaya.

Melalui drama Korea “Move to Heaven”, penonton menyaksikan kisah inspirasional dan menyentuh hati. Narasinya disajikan secara realistis dengan perpaduan adegan mengharukan serta humor.

4. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist 2
Hospital Playlist 2 (hancinema.net)

 

Drama Korea ini mengikuti kisah lima dokter berusia 40-an yang telah berteman baik sejak mereka masuk sekolah kedokteran pada tahun 1999. Musim pertama rilis pada tahun 2020. Kini, dalam musim keduanya, kisah para tenaga medis yang bekerja di Pusat Medis Yulje berlanjut.

Bersama-sama, mereka melalui beragam kejadian sehari-hari sebagai dokter. Mereka mengalami kesulitan, cinta, kehilangan, dan patah hati, baik di rumah sakit maupun dalam kehidupan pribadi mereka.

“Hospital Playlist 2” adalah drama Korea medis yang dibuat dengan baik, menggabungkan kombinasi romansa dan drama. Aspek skrip, perkembangan cerita, karakter, realisasi, dan semua elemen kehidupan realistis lainnya ditampilkan dengan sangat baik.

5. Navillera

Dalam drama Korea “Navillera”, seorang pria berusia 70 tahun dan seorang pria berusia 23 tahun saling mendukung untuk keluar dari kenyataan pahit dan bangkit menghadapi tantangan menjadi penari balet

Shim Deok Chool sudah lama bermimpi bisa menari balet. Dia berusia 70 tahun dan pensiun dari pekerjaannya sebagai pegawai kantor pos. Situasinya mengharukan ia untuk mengesampingkan mimpinya dan bekerja seperti biasa untuk menghidupi keluarganya.

Sekarang, Shim Deok Chool membuat keputusan untuk mengejar mimpinya lagi. Keluarganya tidak senang dengan keputusannya. Tetapi, ia tidak goyah. Dia bergabung dengan perusahaan balet dan bertemu Lee Chae Rok.

Lee Chae Rok adalah seorang pria berusia 23 tahun. Dia terbiasa berolahraga tetapi tidak berbakat dalam aktivitas itu. Dia kemudian menjadi tertarik pada balet. Ibunya adalah seorang penari balet, tetapi meninggal saat ia masih muda dan ayahnya bangkrut.

Lee Chae Rok mengetahui bahwa dia memiliki bakat balet. Tetapi, ia  mengalami kesulitan secara finansial. Melalui masa-masa sulit, keinginannya untuk menari balet memudar. Lalu semua berubah ketika ia bertemu Sim Deok Chool.

6. Vincenzo

“Vincenzo” berkisah tentang mafia Italia yang mencari emas. Namun, niatnya berubah dan musuh-musuhnya muncul saat dia bertarung melawan konglomerat jahat bernama Babel.

Dalam drama Korea “Vincenzo”, Park Joo Hyeong pergi ke Italia setelah diadopsi pada umur delapan tahun oleh Don Fabio, kepala Keluarga Cassano. Ia berganti nama menjadi "Vincenzo Cassano" dan berprofesi sebagai pengacara, petugas untuk mafia, dan tangan kanan Don Fabio.

Karena faksi mafia berperang satu sama lain, dia melarikan diri ke Korea Selatan dan terlibat dengan pengacara bernama Hong Cha Young. Ia adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus.

7. D.P.

Serial Netflix berjudul D.P. (2021)
D.P. (2021) (imdb.com)

 

“D.P.” diangkat dari komik web berjudul "D.P.: Gaeui Nal" yang ditulis oleh Kim Bo-Tong. Drama Korea ini mengisahkan An Jun-Ho, seorang tentara. Dia pendiam dan tenang, tetapi tidak fleksibel.

Dalam angkatan militer, Sersan Park Beom-Gu memperhatikan kegigihan dan kemampuan Prajurit An Jun-Ho. Ia kemudian dipindahkan ke satuan D.P. (Deserter Pursuit). Misinya adalah untuk menangkap desertir.

An Jun-Ho bekerja dengan Sersan Park Beom-Gu dan Kopral Han Ho-Yeol. Sersan Park Beom-Gu terlihat lelah sepanjang waktu. Dia mengutuk dan mengomel pada An Jun-Ho dan Han Ho-Yeol, tetapi dia juga merawat mereka dengan wawasannya yang tajam.

Han Ho-Yeol terkadang memberi An Jun-Ho pengetahuan investigasi, tapi terkadang dia mengganggunya. Pada akhirnya, mereka bekerja sama untuk menemukan para desertir dan memulai perjalanan yang penuh petualangan.

8. The Devil Judge

Berlatar belakang dunia dystopian Korea, kehidupan menjadi kacau dan sistem masyarakat telah runtuh. Orang-orang secara terbuka menyuarakan ketidakpercayaan dan kebencian mereka kepada para pemimpin mereka.

Dalam drama Korea ini, dunia tidak terikat hukum dan ketertiban. Hakim Kang mengisyaratkan perlunya perubahan. Ruang sidangnya adalah subjek dari reality show untuk menghukum yang bersalah sehingga ia dijuluki "Hakim Iblis" atau “The Devil Judge”.

Sebagai sosok yang misterius, publik tidak yakin apakah dia pahlawan sejati atau penjahat. Melihat hal itu, Jung Sun Ah, seorang direktur yayasan tanggung jawab sosial perusahaan, memiliki niat licik.

Tetapi, hakim pemula bernama Kim Ga On dan petugas polisi bernama Yoon Soo Hyun tak hanya dia. Mereka menantang Jung Sun Ah yang licik dan "Hakim Iblis" yang terkenal kejam.

9. Squid Game

Serial Netflix berjudul Squid Game (2021)
Squid Game (2021) (imdb.com)

 

“Squid Game” adalah drama Korea yang ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk dan mengisahkan tentang Seong Gi-Hun yang dipecat dari pekerjaannya.

Dalam kesengsaraan, Seong Gi-Hun mendengar tentang permainan rahasia untuk bertahan hidup dengan hadiah besar untuk pemenangnya. Sementara itu, sahabatnya yang bernama Cho Sang-Woo menghadapi krisis karena penyelewengan dana perusahaan.

Mereka berdua memutuskan untuk bergabung dalam permainan tersebut. Total pemain berjumlah 456 orang dan harus bersaing dalam serangkaian permainan tradisional Korea yang mematikan. Mereka mempertaruhkan hidup untuk bersaing dan memenangkan hadiah sebesar 45,6 miliar won untuk satu pemenang.

10. Yumi’s Cell

“Yumi’s Cell” menceritakan kisah lucu dan unik. Drama Korea ini menyorot sistem tubuh manusia. Tokoh utama Kim Yoo Mi mungkin tampak seperti wanita pekerja lajang. Tetapi, di balik penampilan biasa itu ada sesuatu yang benar-benar luar biasa.

Setelah mengalami perpisahan yang menyakitkan, sel-sel cinta Yoo Mi mengalami koma. Sementara sel-sel lain di sekitarnya bekerja keras untuk menghidupkan kembali rekannya. Dengan hati yang masih hancur dan tidak ada prospek romantis, sel-sel cinta Yoo Mi mungkin berada dalam masalah serius.

Lalu Goo Woong tiba-tiba muncul. Ia adalah seorang pengembang gim yang terhambat secara emosional. Goo Woong tidak tahu bagaimana mengungkapkan perasaannya. Tetapi, setelah bertemu Yoo Mi, dia mendapati dirinya ingin mencoba mengungkapkannya.

Drama Korea “Yumi’s Cell” mengisahkan romansa yang menyejukkan. Penonton juga dapat mengenal sistem tubuh manusia dengan karakter berupa sel-sel yang berperan untuk kesehatan.

11. Beyond Evil

Dalam drama Korea “Beyond Evil”, Lee Dong Sik adalah seorang detektif yang dulu cakap tetapi diturunkan pangkatnya untuk melakukan tugas-tugas kasar di Kantor Polisi Manyang. Saat dia mulai menjalani kehidupan yang damai, atasan barunya, Detektif Han Joo Won, dipindahkan.

Di sisi lain, Joo Won adalah seorang detektif elit. Ayahnya adalah kandidat untuk kepala Badan Kepolisian Nasional berikutnya. Terlepas dari kualitasnya yang mengagumkan dan status sosialnya yang tinggi, Joo Won menyimpan rahasia yang telah lama dipendamnya.

Ketika serangkaian pembunuhan mengerikan terjadi, sebuah pola terbentuk yang anehnya berhubungan dengan beberapa kasus pembunuhan berantai 20 tahun yang lalu. Dong Sik dan Joo Won bekerja sama dan bersumpah untuk menghentikan pelakunya yang kejam.

Saat penyelidikan mereka berlangsung, mereka dipaksa untuk melihat lebih dalam dari bukti yang tersedia. Mereka mempertanyakan kesalahan semua orang dalam kasus ini, termasuk diri mereka sendiri.

12. Mouse

“Mouse” adalah drama Korea yang menceritakan pembunuhan kejam yang dilakukan seorang pembunuh berantai. Kegilaaan tersebut membuat seluruh bangsa tercekam oleh ketakutan dan kekacauan merajalela.

Melihat hal tersebut, petugas polisi pemula bernama Jung Ba Reum mencoba mencari keadilan dan berhadapan langsung dengan si pembunuh. Walau dia selamat dari pertemuan berbahaya tersebut, kehidupan Jung Ba Reum berubah drastis.

13. Law School

Law School (2021)
Law School (2021) (hancinema.net)

 

“Law School” menceritakan insiden suram yang terjadi di sekolah bergengsi mereka. Drama Korea ini berpusat pada empat karakter utama: Yang Jong-hoon, Han Joon-hwi, Kang Sol A, dan Kim Eun-sook.

Yang Jong Hoon adalah seorang profesor hukum pidana dan mantan jaksa elit yang terlibat dalam sebuah kasus. Han Joon Hwi adalah seorang mahasiswa hukum tahun pertama yang teratas di kelasnya. Namun, ada sisi tak terduga dari dirinya yang tetap tersembunyi.

Kang Sol (A) adalah mahasiswa hukum yang miskin dan kesulitan dan Kim Eun Sook adalah profesor hukum perdata yang pernah menjadi kepala klinik hukum gratis sekolah hukum. Dalam drama Korea ini, keadilan dan kejujuran diuji. Penonton juga dapat menyaksikan sistem hukum Korea Selatan.

Itulah rekomendasi drama Korea terbaru yang dapat Anda saksikan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait