13 Drama Korea Terbaru Rilis Tahun 2021

Image title
18 Oktober 2021, 10:20
Adegan dalam drama Korea terbaru berjudul \"My Name\"
hancinema.net
Adegan dalam drama Korea terbaru berjudul \"My Name\"

Pada tahun 2021, Korea Selatan menampilkan beragam drama Korea terbaru yang menarik untuk ditonton. Mulai dari drama sensasional “Squid Game”, kisah mengharukan dalam “Move to Heaven”, hingga tema militer dalam “D.P.”.

Berbagai genre tersebut ditampilkan melalui alur cerita yang ditulis dengan baik serta karakter yang dirancang dengan segala kompleksitas. Drama Korea juga menampilkan para aktor dan aktris dengan performa luar biasa.

Sebagai rekomendasi, berikut ulasan dan sinopsis drama Korea terbaru yang rilis pada tahun 2021.

1. My Name

Drama Korea “My Name” menceritakan seorang wanita bernama Yoon Ji Woo. Setelah pembunuhan ayahnya, ia ingin balas dendam dan menaruh kepercayaannya pada seorang yang jahat.

Yoon Ji Woo kemudian menyamar sebagai petugas polisi dibantu oleh Choi Moo Jin, bos jaringan narkoba terbesar di Korea. Yoon Ji Woo bekerja bersama Jeon Pil Do, seorang detektif polisi di Unit Investigasi Narkoba.

Dalam drama Korea ini, Yoon Ji Woo menavigasi untuk melakukan balas dendam melalui berbagai rintangan dan kenyataan yang mengejutkan.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea Terbaru 2021
Drama Korea berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" (TvN)

Drama Korea berjudul “Hometown Cha-Cha-Cha” menyajikan kisah cinta yang berlatar di desa tepi laut bernama Gongjin. Karakter utamanya adalah Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang cantik dan berbakat. Dia tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna.

Tetapi, Yoon Hye Jin menemukan rencana hidupnya berubah menjadi berantakan. Setelah berbagai rintangan, dia pindah ke Gongjin dan bertemu dengan Hong Doo Shik yang juga disebut Kepala Hong oleh penduduk setempat.

Dia menganggur tetapi melakukan berbagai pekerjaan sambilan. Kepala Hong membantu semua orang di Gongjin dengan situasi apa pun yang dihadapi. Perlahan, tumbuh perasaan antara Yoon Hye Jin dan Hong Du-sik.

Dalam drama Korea ini, karakter ditulis secara realistis dan dewasa. Alurnya disajikan dengan sangat baik sehingga tidak ada bagian yang membosankan. Situasi dan perjuangan para karakter menampilkan kisah inspiratif dan mengharukan.

3. Move to Heaven

Drama Korea “Move To Heaven” terinspirasi dari sebuah esai berjudul “Things You Left Behind” karya Kim Sae-byeol. Dalam esainya, ia menceritakan berbagai pengalaman selama bekerja sebagai pembersih TKP (tempat kejadian perkara).

“Move to Heaven” menceritakan kisah Geu Roo, seorang pemuda autis yang bekerja sebagai pembersih TKP bersama ayahnya, Han Jeong-U. Bisnis mereka dinamakan Move To Heaven.

Suatu hari, ayah Geu Roo meninggal, menjadikan Geu Roo seorang yatim piatu karena ibunya juga telah lama meninggal. Berdasarkan wasiat ayahnya, hak asuh Geu Roo diserahkan kepada pamannya, Sang Koo.

Sang Koo adalah pria yang dingin dan mantan narapidana. Sebelum masuk penjara, dia adalah seorang seniman bela diri yang bertarung dalam pertandingan ilegal yang akhirnya membawa petaka dan berakhir dengan hukuman penjara.

Setelah bebas, pengacara yang mewakili Han Jeong-U memberi wasiat untuk Sang Koo agar menjadi wali Geu Roo. Mereka menjalankan Move To Heaven bersama-sama. Namun, masa lalu Sang Koo menempatkan mereka dalam bahaya.

Melalui drama Korea “Move to Heaven”, penonton menyaksikan kisah inspirasional dan menyentuh hati. Narasinya disajikan secara realistis dengan perpaduan adegan mengharukan serta humor.

4. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist 2
Hospital Playlist 2 (hancinema.net)

Drama Korea ini mengikuti kisah lima dokter berusia 40-an yang telah berteman baik sejak mereka masuk sekolah kedokteran pada tahun 1999. Musim pertama rilis pada tahun 2020. Kini, dalam musim keduanya, kisah para tenaga medis yang bekerja di Pusat Medis Yulje berlanjut.

Bersama-sama, mereka melalui beragam kejadian sehari-hari sebagai dokter. Mereka mengalami kesulitan, cinta, kehilangan, dan patah hati, baik di rumah sakit maupun dalam kehidupan pribadi mereka.

“Hospital Playlist 2” adalah drama Korea medis yang dibuat dengan baik, menggabungkan kombinasi romansa dan drama. Aspek skrip, perkembangan cerita, karakter, realisasi, dan semua elemen kehidupan realistis lainnya ditampilkan dengan sangat baik.

5. Navillera

Dalam drama Korea “Navillera”, seorang pria berusia 70 tahun dan seorang pria berusia 23 tahun saling mendukung untuk keluar dari kenyataan pahit dan bangkit menghadapi tantangan menjadi penari balet

Shim Deok Chool sudah lama bermimpi bisa menari balet. Dia berusia 70 tahun dan pensiun dari pekerjaannya sebagai pegawai kantor pos. Situasinya mengharukan ia untuk mengesampingkan mimpinya dan bekerja seperti biasa untuk menghidupi keluarganya.

Sekarang, Shim Deok Chool membuat keputusan untuk mengejar mimpinya lagi. Keluarganya tidak senang dengan keputusannya. Tetapi, ia tidak goyah. Dia bergabung dengan perusahaan balet dan bertemu Lee Chae Rok.

Lee Chae Rok adalah seorang pria berusia 23 tahun. Dia terbiasa berolahraga tetapi tidak berbakat dalam aktivitas itu. Dia kemudian menjadi tertarik pada balet. Ibunya adalah seorang penari balet, tetapi meninggal saat ia masih muda dan ayahnya bangkrut.

Lee Chae Rok mengetahui bahwa dia memiliki bakat balet. Tetapi, ia  mengalami kesulitan secara finansial. Melalui masa-masa sulit, keinginannya untuk menari balet memudar. Lalu semua berubah ketika ia bertemu Sim Deok Chool.

6. Vincenzo

“Vincenzo” berkisah tentang mafia Italia yang mencari emas. Namun, niatnya berubah dan musuh-musuhnya muncul saat dia bertarung melawan konglomerat jahat bernama Babel.

Dalam drama Korea “Vincenzo”, Park Joo Hyeong pergi ke Italia setelah diadopsi pada umur delapan tahun oleh Don Fabio, kepala Keluarga Cassano. Ia berganti nama menjadi "Vincenzo Cassano" dan berprofesi sebagai pengacara, petugas untuk mafia, dan tangan kanan Don Fabio.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement