6 Tempat Wisata di Jogja yang Kekinian dan Menarik

Image title
10 Maret 2022, 13:55
Suwatu By Mil & Bay merupakan salah satu tempat wisata di Jogja
Unsplash/Farhan Abas
Suwatu By Mil & Bay merupakan salah satu tempat wisata di Jogja

Terkenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta atau Jogja memiliki banyak potensi pariwisata yang menarik. Kota ini dipimpin oleh seorang sultan sejak zaman pendudukan Belanda hingga saat ini. Kepopuleran Jogja sebagai tujuan wisata membuat kota ini semakin ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan buatan.

Wisata kekinian dengan konsep modern kian bermunculan, berdampingan dengan wisata sejarah dan alam. Konsep wisata kekinian ini menarik para anak muda, terutama mereka yang senang berfoto.

Advertisement

Sebagai rekomendasi, berikut tempat wisata di Jogja yang kekinian dan menarik untuk dikunjungi.

1. Obelix Hills

Obelix Hills terletak di Desa Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini menyediakan berbagai spot foto dan fasilitas yang menarik.

Letaknya di atas bukit menyajikan pemandangan indah, terutama ketika matahari terbenam. Area dengan luas sekitar delapan hektare ini didesain dengan warna warni cerah yang indah dipandang.

Obelix Hills masih terbilang wisata yang cukup baru karena diresmikan pada 5 Mei 2021 lalu. Meski demikian, popularitasnya mampu menarik banyak wisatawan. Di area The Plaza of Star, pengunjung dapat bersantai menikmati pemandangan Kota Jogja dari ketinggian.

Selain itu, terdapat spot ayunan yang menawarkan sensasi berayun di ketinggian. Jika lapar atau haus, wisatawan dapat bersantap dan istirahat ditemani alunan musik. Hari Senin hingga Kamis, harga tiket masuk Obelix Hills adalah Rp 15.000. Kemudian saat weekend dan hari libur nasional, harga tiket masuknya adalah Rp 20.000.

2. Little Tokyo Yogyakarta

Tak perlu pergi ke Jepang untuk menikmati suasana ala Kota Tokyo. Tempat wisata di Jogja ini didesain menyerupai Kota Tokyo dengan dekorasi nuansa Jepang. Little Tokyo Yogyakarta terletak di Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata ini resmi dibuka pada 18 Desember 2021. Bangunannya dibagi menjadi area indoor dan outdoor dengan ornamen khas Jepang. Little Tokyo Yogyakarta atau Litto terinspirasi dari Okutama, yaitu daerah di sebelah Barat Tokyo yang dikenal sebagai kawasan yang tenang untuk relaksasi melepas lelah.

Pengunjung dapat mencicipi hidangan khas Jepang, berfoto dengan gerbang Torii berwarna merah yang ikonik, serta berenang atau berendam di kolam air hangat Litto Onsen, dengan pemandangan Gunung Merapi, Sumbing, dan Merbabu.

Fasilitas lain yang ditawarkan Little Tokyo Yogyakarta mencakup area parkir yang luas, toilet bersih, musala, restoran, ruang meeting, akses kursi roda, dan lainnya. Harga tiket masuknya sebesar Rp 30 ribu dan terdapat biaya tambahan sebanyak Rp 100 ribu per paket untuk Litto Onsen.

3. Suwatu By Mil & Bay

Suwatu adalah restoran yang dikelola Mil & Bay dan terletak di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan hidangan klasik dan prasmanan, serta sensasi bersantap di luar ruangan dengan pemandangan Gunung Merapi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement