Fitur Livin’ Sukha Pacu Pertumbuhan Transaksi Digital Bank Mandiri

Bank Mandiri mencatat, jumlah transaksi Livin’ by Mandiri mencapai lebih dari 850 juta transaksi per medio 2022, dengan nilai lebih dari Rp 1.050 triliun.
Dini Hariyanti
25 Juli 2022, 10:50
Bank Mandiri mencatat, jumlah transaksi Livin’ by Mandiri mencapai lebih dari 850 juta transaksi per medio 2022, dengan nilai lebih dari Rp 1.050 triliun.
Katadata
Jumlah transaksi Livin’ by Mandiri mencapai lebih dari 850 juta transaksi per medio 2022, dengan nilai lebih dari Rp 1.050 triliun.

Bank Mandiri menghadirkan solusi layanan finansial terlengkap bagi nasabahnya. Super App Livin’ by Mandiri tampil semakin sempurna melalui fitur Livin’ Sukha. Terobosan ini hadir sejalan dengan perkembangan sistem pembayaran yang terakselerasi perbankan digital.

Mengusunng konsep one stop solution for all your lifestyle, Livin’ Sukha memungkinkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi dalam satu aplikasi. Pengguna Livin’ by Mandiri bisa menikmati kemudahan transaksi seperti pembelian tiket pesawat, kereta api, entertainment, voucher gim, pengajuan kredit, dan lain-lain tanpa perlu pindah aplikasi.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjelaskan, fitur tersebut semakin melengkapi Livin’ by Mandiri. Layanan perbankan ini tak hanya lengkap tetapi juga menjangkau berbagai kebutuhan gaya hidup nasabah secara digital.

“Kini, akselerasi digital Livin’ by Mandiri berhasil menghimpun seluruh solusi transaksi finansial hingga gaya hidup (lifestyle) dalam satu aplikasi secara mudah, nyaman dan aman,” ujar Darmawan, Jumat (22/7/2022).

Berbekal fitur Livin’ Sukha, Bank Mandiri optimistis pertumbuhan transaksi digital, khususnya melalui Livin’ by Mandiri, bakal melejit. Pasalnya, sejak diluncurkan pada Oktober 2021, Livin’ by Mandiri menjadi produk utama perusahaan untuk segmen ritel.

Jumlah transaksi Livin’ by Mandiri mencapai lebih dari 850 juta transaksi per medio 2022, dengan nilai lebih dari Rp 1.050 triliun. Jumlah ini menunjukkan pertumbuhan dua kali lipat bila dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021.

Geliat digitalisasi yang dilakukan Bank Mandiri juga menghasilkan kinerja positif pada peningkatan pengguna Livin’ by Mandiri. Super App andalan perseroan ini kini mencatat 15 juta pengunduh sejak diluncurkan kuartal IV 2021.

“Kami berharap, adaptasi bisnis kami ke arah digitalisasi transaksi kebutuhan gaya hidup ini dapat semakin memperluas pasar Livin’ by Mandiri serta mewujudkan layanan yang lebih dari sekedar perbankan atau beyond banking,” kata Darmawan.

Khusus untuk fitur Livin’ Sukha sekarang telah menjalin kolaborasi dengan lebih dari sepuluh mitra dengan beragam produk dan layanan. Dan ke depan, Bank Mandiri akan terus mendorong kerja sama dengan berbagai mitra lainnya, sebagai bentuk perluasan bisnis perusahaan ke dalam ekosistem digital.

“Livin’ Sukha telah menjadikan; satu aplikasi segalanya easy, yang mana nasabah dapat melakukan transaksi dengan berbagai mitra terpilih menggunakan Livin’ by Mandiri tanpa perlu berpindah ke aplikasi lain,” tutur Darmawan.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...