PLN Grup Borong 66 Medali di Ajang The Best Contact Center Indonesia

PLN Grup melalui layanan contact center berhasil memborong 66 medali dalam berbagai kategori pada ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta.
Uji Sukma Medianti
Oleh Uji Sukma Medianti - Tim Publikasi Katadata
4 Oktober 2023, 21:19
Contact Center PLN
PLN
Contact Center PLN

PLN Grup melalui layanan contact center berhasil memborong 66 medali dalam berbagai kategori pada ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (26/9). 

Capaian ini merupakan hasil dari transformasi yang dilakukan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA) Andi Anugrah mengatakan, pemberian penghargaan ini diharapkan dapat terus menginspirasi semua pihak untuk meningkatkan pelayanan pelanggan melalui contact center. 

Sebab, memperbaiki pelayanan contact center adalah bagian dari melayani publik dengan sebaik-baiknya.

Andi menyebutkan, pada tahun ini sebanyak 1.098 peserta mengikuti The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023 dengan memperebutkan 60 kategori atau terbanyak sepanjang penyelenggaraan penghargaan.

“Harapan kami Indonesia menjadi lebih baik dengan pelayanan contact center dan terima kasih kepada 66 perusahaan yang telah berpartisipasi dalam ajang ini,” ujar Andi, dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, capaian ini menjadi bukti nyata transformasi PLN yang terus berorientasi pada customer focused. 

Karena itu, PLN bersama seluruh subholding terus menggencarkan transformasi digital dalam pelayanan pelanggan agar lebih sederhana, cepat, terintegrasi dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time.

“PLN terus bergerak maju dan berkembang mengikuti perubahan zaman. Maka dari itu transformasi yang kita jalankan harus semakin masif, mengubah sistem pelayanan yang sebelumnya lambat, tidak responsif menjadi cepat dan sangat memuaskan,” ujar Darmawan.

Darmawan juga mendorong transformasi dalam pelayanan pelanggan semakin ditingkatkan di masa mendatang. Darmawan berharap, penghargaan ini tak serta merta membuat contact center PLN Grup berpuas diri, tetapi justru akan terus memacu semangat untuk meningkatkan kualitas contact center PLN Grup dalam melayani pelanggan.

“Alhamdulillah, capaian ini mempertahankan perolehan medali yang sebelumnya juga kita dapatkan. Prestasi ini saya berikan kepada seluruh bagian dari tim PLN yang terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Darmawan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...