Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Bank Mandiri fokus pada peningkatan layanan dengan digitalisasi melalui aplikasi Livin’ by Mandiri dan Livin´ Merchant untuk mempermudah akses layanan keuangan bagi masyarakat.
Uji Sukma Medianti
Oleh Uji Sukma Medianti - Tim Publikasi Katadata
8 Mei 2024, 18:36
Bank Mandiri
Bank Mandiri
Bank Mandiri
Button AI Summarize

Bank Mandiri kembali dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar World´s Best Bank 2024 versi Forbes. Media ekonomi internasional ini menobatkan Bank Mandiri sebagai bank pelat merah terbaik di Indonesia.

World´s Best Bank sudah diterbitkan oleh Forbes selama lima tahun. Forbes bekerja sama dengan Statista, sebuah platform data dan intelijen bisnis global, untuk menyusun daftar ini dengan melakukan survei lebih dari 48.000 pelanggan di 32 negara.

Adapun survei ini melihat berbagai aspek penilaian, seperti kepercayaan pelanggan, layanan nasabah, ketentuan dan biaya, layanan digital, dan saran terkait keuangan.

Managing Director RBC Capital Markets Gerard S. Cassidy mengatakan  korporasi yang termasuk ke dalam daftar ini merupakan bank yang memberikan layanan terbaik kepada nasabah, dengan profitabilitas yang baik, serta memberikan kemudahan akses layanan berbasis digital. Tentunya, tetap memberikan opsi pelayanan konvensional yang memudahkan nasabah.

Bank Mandiri berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu World’s Best Bank sejak tahun 2021. Prestasi ini terbilang luar biasa sebab Bank Mandiri merupakan 1 dari 17 bank terpilih di Indonesia, dan 1 dari 415 bank terpilih di dunia yang termasuk di dalam daftar tersebut.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyebut prestasi tersebut menjadi bukti kepercayaan nasabah kepada komitmen Bank Mandiri untuk selalu memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah.

Dia mengatakan, Bank Mandiri akan terus meningkatkan kontribusinya untuk perekonomian Indonesia. Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

"Selain itu, Bank Mandiri juga terus berusaha untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan (access to finance) kepada masyarakat yang sesuai dengan kriteria prioritas pemerintah dan pemberdayaan UMKM,” ungkap Darmawan, dalam keterangan resmi, Rabu (8/5).

Dilansir dari Laporan Keberlanjutan Bank Mandiri tahun 2023, Bank Mandiri terus berfokus dalam peningkatan layanan dengan memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Bank berlogo pita emas ini terus melakukan pengembangan digitalisasi layanan perbankan untuk mempermudah akses masyarakat Indonesia.

Berbagai Informasi produk dan layanan keuangan pun disediakan dalam bentuk yang mudah dipahami dan juga dapat diakses secara digital maupun konvensional melalui kantor-kantor cabang Bank Mandiri yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...