BBM Satu Harga Semakin Merata

Tim Publikasi Katadata

Selasa 19/12/2017, 12.00 WIB

Adapun dalam menjalankan program ini, Pertamina mengalokasikan biaya distribusi sekitar Rp 1 triliun sepanjang 2017.

BBM Satu Harga Semakin Merata

PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk menyukseskan program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga dengan memperbanyak jumlah lembaga penyalur di berbagai pelosok. Berbagai moda transportasi juga digunakan untuk memperlancar distribusi BBM, termasuk mengoperasikan pesawat pengangkut BBM ke wilayah pegunungan di Papua.

Upaya ini bertujuan menciptakan harga bahan bakar yang sama antar-daerah. Sebelumnya, harga BBM di sejumlah wilayah di Papua dan Papua Barat misalnya, bisa mencapai Rp 100 ribu per liter. Kini setelah program BBM Satu Harga bergulir, masyarakat bisa menikmati bahan bakar Premium seharga Rp 6.450 per liter dan Solar Rp 5.150 per liter.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Mengacu peta jalan program BBM Satu Harga, hingga 2019 akan ada 150 titik lembaga penyalur. Distribusi BBM yang semakin merata diharapkan bisa berkontribusi positif terhadap penurunan harga pokok hingga mendorong perekonomian industri kecil. Adapun dalam menjalankan program ini, Pertamina mengalokasikan biaya distribusi sekitar Rp 1 triliun sepanjang 2017.

Pertamina

Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan. Dengan inisatif dalam memanfaatkan sumber daya dan potensi yang dimiliki, Pertamina bergerak maju dengan mantap untuk mewujudkan visi perusahaan, Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.