Cara Menuju Curug Ciherang dan Berbagai Fasilitasnya

Image title
15 November 2021, 21:35
Pesona Curug Ciherang dari atas
Pinterest
Pesona Curug Ciherang dari atas

Menyebut Bogor selalu rekat kaitannya dengan kota hujan, sekaligus menjadi daya tarik untuk dikunjungi wisatawan dari berbagai kota dan provinsi. Tujuannya, untuk bisa menikmati sensasi dingin dan melepas kepenatan dari hiruk pikuk kota serta kelelahan usai bekerja.

Selain puncak Bogor, ada berbagai macam wisata menarik dan bisa menjadi destinasi wisata. Berada di kaki Gunung Gede dan Gunung Salak, membuat Bogor memiliki banyak curug (air terjun) yang indah dan sangat menawan, seperti Curug Ciherang.

Bogor juga mendapat julukan sebagai kota seribu curug. Secara makna bahasa, kata curug diambil dari Bahasa Sunda yang berarti air terjun, sedangkan ciherang berarti air murni. Adapun lokasi Curug Ciherang berada di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Area Curug Ciherang sendiri pada 2016 lalu dinobatkan menjadi kawasan wisata alami Bogor yang paling hits dan menjadi primadona. Banyak para petualang wisata baik dari dalam kota maupun dari luar kota yang menyempatkan diri menikmati keindahan alamnya. Bahkan Curug Ciherang menjadi semakin populer karena kerap dipublikasikan di sosial media.

Dari segi sudut pandang Curug Ciherang memiliki pemandangan yang sangat indah sekali. Hal itu terasa sangat cocok bagi Anda yang memiliki minat wisata alam dan gemar mengabadikan momen dengan kamera.

Curug Ciherang memiliki ketinggian sekitar 30 meter, hal itu membuatnya semakin menarik dinikmati. Hal pertama yang paling menarik dari Curug Ciherang, salah satunya keberadaan rumah pohon yang indah dan bisa menjadi latar belakang berfoto.

Apabila Anda ingin menuju rumah pohon tersebut, setidaknya Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 menit hingga 20 menit untuk sampai di lokasi tujuan.

Adapun akses jalan menuju rumah pohon tersebut sudah diperbaiki dan lebih rapih. Pada rumah pohon, Anda akan menemukan kombinasi bangunan menggunakan batu-batuan dan membuatnya menjadi lebih mudah untuk dilalui.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...