4 Cara Membuat Tanda Tangan di Word dengan Mudah

Image title
30 November 2021, 23:12
Ilustrasi cara membuat tanda tangan di Word
Katadata
Ilustrasi cara membuat tanda tangan di Word

Munculnya pandemi Covid-19 membuat banyak urusan masyarakat mulai beralih ke digital, dari sebelumnya serba manual. Salah satu dampak yang terasa adalah cara membuat tanda tangan di Word yang menjadi salah satu kebutuhan dasar dalam surat menyurat dokumen.

Hal yang harus Anda ketahui adalah Microsoft Word, sebagai piranti lunak masih menyediakan fitur pembuatan tanda tangan. Bahkan, hingga kini masih disedian fitur baris dan kolom tanda tangan saja. Namun tidak perlu khawatir ada sejumlah alternatif yang bisa Anda gunakan untuk membubuhkan tanda tangan dokumen Word.

Cara Membuat Tanda Tangan di Word

  1. Cara Membuat Tanda Tangan di Word Menggunakan Docsketch

Aplikasi digital yang bersifat daring ini memberi tawaran jasa dalam proses pembuatan tanda tangan. Meski secara tampilan website terlihat sederhana, namun tetap memberikan kemudahan bagi siapa pun untuk bisa memiliki tanda tangan digital. Prosesnya juga cukup mudah, berikut cara membuat tanda tangan di Word melalui Docsketch:

  • Buka Docsketch.com melalui browser
  • Pilih fitur 'Draw Signature'
  • Buatlah tanda tangan sesuai keinginan. Jika belum puas, Anda bisa mengulang dan menghapus tanda tangan dengan cara menekan tombol 'Clear'
  • Tentukan warna tanda tangan dengan fitur 'Color' di bagian bawah kolom tanda tangan. Setelah puas dengan hasil tanda tangan, klik saja tombol 'Save'
  • Lalu, geser saklar transparent background jika ingin membuat latar (background) tanda tangan menjadi transparan
  • Kemudian, tekan 'Download' untuk menyimpan tanda tangan ke laptop atau smartphone.

2. Memasukkan Tanda Tangan ke dalam Aplikasi Microsoft Word

Setelah mendapatkan tanda tangan digital, Anda bisa memasukkan tanda tangan tersebut ke Microsoft Word, berikut caranya:

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...