10 Kata-kata Motivasi dari Cristiano Ronaldo dan Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain sepak bola terbaik saat ini. Ingin sehebat mereka, Anda mungkin lebih terpacu jika menyimak kata-kata motivasi dari dua orang tersebut.
Image title
14 Desember 2021, 23:21
kata-kata motivasi
Antara

Sebelum menuai sukses, para tokoh hebat dunia sudah merasakan kegagalan berulang kali. Namun, mereka tidak pernah menyerah untuk mengejar mimpinya. Hal inilah yang tergambar jelas pada kisah perjalanan dua pesepak bola terhebat dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo merupakan penyerang sepak bola tertajam di dunia, sementara Lionel Messi merupakan pemain sepak bola terbaik saat ini. Mereka kerap melontarkan kata-kata motivasi yang bisa disimak semua orang dan layak menjadi panutan.

Keduanya sudah mencatatkan rekor fantastis dalam dunia sepak bola. Misalnya, Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang berhasil menyarangkan lebih dari 800 gol ke gawang lawan dalam karir profesionalnya. Sedangkan Lionel Messi, baru-baru ini kembali meraih penghargaan Ballon d'Or alias untuk ketujuh kalinya. Pemain asal Argentina ini menjadi pesepak bola tersukses pada ajang tersebut.

Konsistensi dan kerja keras adalah kunci utama sekaligus menjadi motivasi kerja meraka tetap berada pada performa terbaiknya, meskipun telah banyak pesepak bola muda bermunculan. Usai membela klub raksasa Liga Italia yaitu Juventus, kini Ronaldo sudah berseragam Mancashter United (MU). Kemudian, Lionel Messi tengah memperkuat klub kaya asal Prancis yakni Paris Saint Germain (PSG).

Berangkat dari hal di atas sudah sewajarnya jika mereka berdua menjadi idola. Bahkan, setiap kata-kata motivasi yang mereka keluarkan, dapat ditiru meski bukan oleh seorang pemain sepak bola.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata motivasi dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kata-kata Motivasi Cristiano Ronaldo

SOCCER-ITALY-INT-JUV/REPORT
SOCCER-ITALY-INT-JUV/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo/HP/dj)

 

Nama Cristiano Ronaldo sudah terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia. Ini bukan tanpa alasan, mengingat pemain asal Portugal itu sudah meraih banyak trophy prestisius, baik di tingkat klub maupun tim nasional.

Cristiano Ronaldo adalah rival terbaik Lionel Messi. Fakta menyatakan, bahwa tidak ada pemain saat ini yang menyamai prestasi mereka.

Peraih lima trophy Liga Champions ini dikenal sebagai pemain yang bekerja keras. Dalam momen tertentu, dia kerap memberikan kalimat yang sangat cocok dijadikan kata-kata motivasi. Berikut kata-kata motivasi terbaik dari Cristiano Ronaldo:

1. Cristiano Ronaldo: “Your love makes me strong, your hate makes me unstoppable.”

SOCCER-ITALY-JUV-UDI/REPORT
SOCCER-ITALY-JUV-UDI/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc/cf)

 

Meski dikenal sebagai salah mega bintang dalam sepak bola, nyatanya banyak juga orang-orang yang membenci Cristiano Ronaldo. Alasannya beragam. Tetapi, kebencian ini justru akan membuat pemain berjuluk CR7 itu semakin kuat.

Dia pernah berkata bahwa semua cinta dari fansnya akan membuat di tetap kuat. Apalagi kalau itu rasa benci datang dari orang-orang sinis kepadanya. Kata-kata motivasi Cristiano Ronaldo yaitu “Your love makes me strong, your hate makes me unstoppable.”, sangat layak dijadikan motivasi kerja dalam hal apapun.

Kata-kata bijak itu bahkan sudah dibuktikan berulang kali oleh Cristiano Ronaldo. Ambil contoh, ia masih rajin mencetak gol walaupun umurnya sudah lebih dari 35 tahun.

2. Cristiano Ronaldo: “Dedication, hard work all the time, and belief.”

SOCCER-WORLDCUP-POR-AZE/REPORT
SOCCER-WORLDCUP-POR-AZE/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc/cf)

 

Kalimat “Dedication, hard work all the time, and belief” adalah kata-kata motivasi Cristiano Ronaldo berikutnya.  Perkataan ini bahkan tercermin dalam setiap aktivitas pemain tersebut.

Dedikasinya pada sepak bola begitu besar. Misalnya, ia masih merawat kebugaran fisiknya dengan mengkonsumsi makanan sehat. Tidak seperti pesepak bola lain, kapten tim nasional Portugal itu bahkan tak memiliki tato di sekujur tubuhnya.

Anda juga bisa meniru semangat pemain ini untuk mencapai kesuksesan. Walau banyak rintangan, dia tidak pernah menyerah dan terus berusaha menjadi yang terbaik.

3. Cristiano Ronaldo: “To Be The Best You Need The Best.”  

SOCCER-CHAMPIONS-JUV-DYK/REPORT
SOCCER-CHAMPIONS-JUV-DYK/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/RWA/dj)

 

Ronaldo selalu membuktikan dirinya bisa menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. Anda bisa mencermati kata-kata motivasi ini untuk menjadi bahan renungan. Supaya Anda selalu berusaha mengejar mimpi dan cita-cita.

4. Cristiano Ronaldo: “If you think you’re perfect already, then you never will be.”

SOCCER-ITALY-JUV-ATT/REPORT
SOCCER-ITALY-JUV-ATT/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc/cf)

 

Makna yang terkandung dalam kata-kata motivasi ini sangat mendalam. Sebab, dalam kalimat di atas sudah tersirat dengan jelas jika Anda berpikir Anda sudah sempurna, maka Anda tidak akan pernah sempurna.

Kata-kata motivasi ini akan menjadi contoh yang baik agar Anda tidak cepat berpuas diri. Sehingga Anda terus berusaha lebih baik lagi.

5. Cristiano Ronaldo: “I’m living a dream I never want to wake up from.”

SOCCER-ITALY-JUV-MIL/REPORT
SOCCER-ITALY-JUV-MIL/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/AWW/sa.)

 

Maksud dari kata-kata motivasi ini yaitu "Saya menjalani mimpi, saya tidak pernah ingin bangun.". Makna sederhananya adalah Anda bisa mencapai mimpi, kemudian jalani kesuksesan tersebut dengan terus berusaha lebih baik lagi.

Kata-kata Motivasi Lionel Messi

SOCCER-WORLDCUP-ARG-CHL/REPORT
SOCCER-WORLDCUP-ARG-CHL/REPORT (ANTARA FOTO/POOL /Juan Mabromata/FOC/sa.)

 

Walau menjadi pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi juga kerap mengalami kegagalan. Misalnya, gagal membawa Argentina menjuarai Piala Dunia, meskipun sudah masuk ke babak final.

Kegagalan tersebut kerap menjadi bahan cemooh dari penggemar sepak bola. Sosoknya kerap dibandingkan dengan prestasi Cristiano Ronaldo, yang sudah berprestasi bersama tim nasional Portugal.

Kendati demikian, di musim ini Messi berhasil membawa Argentina menjuarai Copa America. Prestasi tersebut membawanya meraih gelar pemain terbaik saat ini.

Berikut kata-kata motivasi Lionel Messi yang bisa Anda contoh dan praktikkan:

1. Lionel Messi: “You have to fight to reach your dream. You have to sacrifice and work hard for it.”

SOCCER-SPAIN-FCB-ATB/REPORT
SOCCER-SPAIN-FCB-ATB/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/RFEF/Handout /aww/cf)

 

Messi adalah pesepak bola dengan bakat luar biasa. Akan tetapi, pemain ini tetap bekerja keras untuk menggapai setiap kemenangan.

Kata-kata motivasi ini mengajarkan Anda agar tetap berusaha dan bekerja keras dalam meraih apapun.

2. Lionel Messi: “In football as in watchmaking, talent and elegance mean nothing without rigour and precision.”

SOCCER-SPAIN-REV-FCB/REPORT
SOCCER-SPAIN-REV-FCB/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Juan Medina/hp/cf)

 

Kata-kata motivasi dari Messi di atas penuh dengan makna mendalam. Intinya, saat akan menyelesaikan suatu tugas Anda perlu teliti dan tepat mengerjakannya.

Hal ini juga dilakukan Messi. Meski ia sangat berbakat, dalam sepak bola dia selalu berusaha semaksimal mungkin agar timnya menang.

3. Lionel Messi: “When the year starts the objective is to win it all with the team, personal records are secondary.”

SOCCER-SPAIN-FCB-ALV/REPORT
SOCCER-SPAIN-FCB-ALV/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/aww/cf)

 

Kata-kata motivasi di atas bermakna bahwa Messi selalu memiliki prioritas utama. Pertama adalah meraih kemenangan tim. Sedangkan penghargaan individu hanya prioritas kedua baginya. Anda dapat menirunya dengan mengejar tujuan terpenting bagi Anda.

4. Lionel Messi: “Whether it's a friendly match, or for points, or a final, or any game I play the same. I'm always trying to be my best, first for my team, for myself, for the fans, and to try and win.”

Lionel Messi
Lionel Messi ((reuters/Albert Gea/Antara))

 

Profesional adalah kunci yang membawa Messi pada posisi saat ini. Kata-kata motivasi di tas bisa Anda cermati dan terapkan langsung. Anda harus selalu berusaha melakukan segala hal dengan sebaik mungkin.

5. Lionel Messi: “Sometimes you have to accept you can't win all the time.”

Lionel Messi
Lionel Messi (PSG/Twitter)

 

Kegagalan bisa menimpa siapapun. Tidak terkecuali seorang Lionel Messi. Ia bahkan sempat beberapa kali merasakan kekalahan telak dari tim lawan. Namun begitu, ia selalu berusaha bangkit dan melakukan yang terbaik pada waktu berikutnya.

Kedua pemain ini sangat cocok dijadikan idola. Setiap hal positif seperti kata-kata motivasi mereka, bisa Anda praktekan untuk menjadi seorang yang bekerja keras, berdedikasi, dan tidak mudah menyerah.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait