10 Kata-kata Motivasi dari Cristiano Ronaldo dan Messi

Image title
14 Desember 2021, 23:21
kata-kata motivasi
Antara

Sebelum menuai sukses, para tokoh hebat dunia sudah merasakan kegagalan berulang kali. Namun, mereka tidak pernah menyerah untuk mengejar mimpinya. Hal inilah yang tergambar jelas pada kisah perjalanan dua pesepak bola terhebat dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo merupakan penyerang sepak bola tertajam di dunia, sementara Lionel Messi merupakan pemain sepak bola terbaik saat ini. Mereka kerap melontarkan kata-kata motivasi yang bisa disimak semua orang dan layak menjadi panutan.

Keduanya sudah mencatatkan rekor fantastis dalam dunia sepak bola. Misalnya, Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang berhasil menyarangkan lebih dari 800 gol ke gawang lawan dalam karir profesionalnya. Sedangkan Lionel Messi, baru-baru ini kembali meraih penghargaan Ballon d'Or alias untuk ketujuh kalinya. Pemain asal Argentina ini menjadi pesepak bola tersukses pada ajang tersebut.

Konsistensi dan kerja keras adalah kunci utama sekaligus menjadi motivasi kerja meraka tetap berada pada performa terbaiknya, meskipun telah banyak pesepak bola muda bermunculan. Usai membela klub raksasa Liga Italia yaitu Juventus, kini Ronaldo sudah berseragam Mancashter United (MU). Kemudian, Lionel Messi tengah memperkuat klub kaya asal Prancis yakni Paris Saint Germain (PSG).

Berangkat dari hal di atas sudah sewajarnya jika mereka berdua menjadi idola. Bahkan, setiap kata-kata motivasi yang mereka keluarkan, dapat ditiru meski bukan oleh seorang pemain sepak bola.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata motivasi dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kata-kata Motivasi Cristiano Ronaldo

SOCCER-ITALY-INT-JUV/REPORT
SOCCER-ITALY-INT-JUV/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo/HP/dj)

 

Nama Cristiano Ronaldo sudah terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia. Ini bukan tanpa alasan, mengingat pemain asal Portugal itu sudah meraih banyak trophy prestisius, baik di tingkat klub maupun tim nasional.

Cristiano Ronaldo adalah rival terbaik Lionel Messi. Fakta menyatakan, bahwa tidak ada pemain saat ini yang menyamai prestasi mereka.

Peraih lima trophy Liga Champions ini dikenal sebagai pemain yang bekerja keras. Dalam momen tertentu, dia kerap memberikan kalimat yang sangat cocok dijadikan kata-kata motivasi. Berikut kata-kata motivasi terbaik dari Cristiano Ronaldo:

1. Cristiano Ronaldo: “Your love makes me strong, your hate makes me unstoppable.”

SOCCER-ITALY-JUV-UDI/REPORT
SOCCER-ITALY-JUV-UDI/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc/cf)

 

Meski dikenal sebagai salah mega bintang dalam sepak bola, nyatanya banyak juga orang-orang yang membenci Cristiano Ronaldo. Alasannya beragam. Tetapi, kebencian ini justru akan membuat pemain berjuluk CR7 itu semakin kuat.

Dia pernah berkata bahwa semua cinta dari fansnya akan membuat di tetap kuat. Apalagi kalau itu rasa benci datang dari orang-orang sinis kepadanya. Kata-kata motivasi Cristiano Ronaldo yaitu “Your love makes me strong, your hate makes me unstoppable.”, sangat layak dijadikan motivasi kerja dalam hal apapun.

Kata-kata bijak itu bahkan sudah dibuktikan berulang kali oleh Cristiano Ronaldo. Ambil contoh, ia masih rajin mencetak gol walaupun umurnya sudah lebih dari 35 tahun.

2. Cristiano Ronaldo: “Dedication, hard work all the time, and belief.”

SOCCER-WORLDCUP-POR-AZE/REPORT
SOCCER-WORLDCUP-POR-AZE/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc/cf)

 

Kalimat “Dedication, hard work all the time, and belief” adalah kata-kata motivasi Cristiano Ronaldo berikutnya.  Perkataan ini bahkan tercermin dalam setiap aktivitas pemain tersebut.

Dedikasinya pada sepak bola begitu besar. Misalnya, ia masih merawat kebugaran fisiknya dengan mengkonsumsi makanan sehat. Tidak seperti pesepak bola lain, kapten tim nasional Portugal itu bahkan tak memiliki tato di sekujur tubuhnya.

Anda juga bisa meniru semangat pemain ini untuk mencapai kesuksesan. Walau banyak rintangan, dia tidak pernah menyerah dan terus berusaha menjadi yang terbaik.

3. Cristiano Ronaldo: “To Be The Best You Need The Best.”  

SOCCER-CHAMPIONS-JUV-DYK/REPORT
SOCCER-CHAMPIONS-JUV-DYK/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/RWA/dj)

 

Ronaldo selalu membuktikan dirinya bisa menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. Anda bisa mencermati kata-kata motivasi ini untuk menjadi bahan renungan. Supaya Anda selalu berusaha mengejar mimpi dan cita-cita.

4. Cristiano Ronaldo: “If you think you’re perfect already, then you never will be.”

SOCCER-ITALY-JUV-ATT/REPORT
SOCCER-ITALY-JUV-ATT/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc/cf)

 

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...